res

Ketum DPP Tani Merdeka Sambangi Posko Tani Merdeka Untuk Pemenangan Prabowo - Gibran - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

07 Desember 2023

Ketum DPP Tani Merdeka Sambangi Posko Tani Merdeka Untuk Pemenangan Prabowo - Gibran



Temanggung-Cakrawalaonline, Ketua Umum DPP Tani Merdeka Don Muzakir menargetkan seluruh desa di Jawa Tengah terbentuknya Posko Tani Merdeka paling lambat 20 Desember 2023. Hal itu disampaikan Don Muzakir ketika melakukan kunjungan pemantapan pendirian Posko Tani Merdeka di Kabupaten Temanggung, Rabu 6 Desember 2023

Untuk mendukung pemenangan capres- cawapres Prabowo - Gibran, ia memerintahkan kepada seluruh DPC Tani Merdeka agar membentuk Posko Tani Merdeka di setiap desa di Jawa Tengah sedikitnya 3 posko per desa. 

"Saat ini di Jawa Tengah sudah terbentuk 498 Posko Tani Merdeka dari 8.500 lebih jumlah desa di Jawa Tengah. Targetnya 100 persen desa di Jawa Tengah terbentuk Posko Tani Merdeka minimal 3 Posko setiap desa", tandas Don Muzakir.  

Kunjungan ke Temanggung adalah dalam rangka pemantapan Tani Merdeka di 4 posko desa yaitu Desa Petarangan, Kelurahan Jurang, Desa Karangtejo dan Desa Mandisari. 

Pada kesempatan tersebut Tani Merdeka desa Petarangan mendeklarasikan untuk mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 putaran pertama. 

Deklarasi ini melibatkan Don Muzakir, Ketua Umum DPP Tani Merdeka, dan Prajoko, Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Temanggung, Korcam dan para anggota Tani Merdeka. 

“Posko Tani Merdeka tidak hanya untuk menenangkan Prabowo - Gibran dalam Pilpres nanti, tetapi juga berkelanjutan untuk menjadi pusat informasi, penyaluran pupuk, serta mendorong terciptanya swasembada pangan di Indonesia”, tegas Don Muzakir. 

Dalam Berbagainya, Don Muzakir menegaskan, seluruh kebutuhan petani akan dipermudah, termasuk dihapusnya kartu tani yang memasung pemasok pupuk ke petani hingga banyak petani di desa yang mengalami kesulitan mendapatkan pupuk. 

Ia juga menyampaikan komitmen Prabowo Subianto untuk menyejahterakan petani dan membantu mengatasi berbagai persoalan petani dengan melakukan regulasi penyaluran pupuk langsung ke petani. 

Ketua DPC Tani Merdeka Temanggung Prajoko mengatakan, di Temanggung saat ini sudah terbentuk 114 Posko Tani Merdeka di 20 Kecamatan. Sisanya 175 Posko Tani Merdeka akan selesai launching sekaligus deklarasi untuk memenangkan Prabowo - Gibran, pada 20 Desember 2023.

Prajoko dan jajarannya di DPC Tani Merdeka mendukung program Pupuk dipermudah menjangkau langsung masyarakat cukup dengan KTP saja, tidak perlu repot mengakses dengan kartu tani dan lainnya. 

Harapannya, ada kebijakan pupuk dari pabrik langsung petani, dikelola gapoktan yang mengetahui berapa kebutuhan pupuk di wilayah setempat. 

Tani Merdeka Kabupaten Temanggung juga mendukung rencana Pemerintahan kelak Prabowo-Gibran, menjamin stok barang kebutuhan masyarakat termasuk pupuk dan memberdayakan posko tani mampu menampung hasil panen untuk menjamin stok hasil produksi pertanian.

Guna membantu sebagian petani yang mengalami kesulitan pupuk, DPP Tani Merdeka juga memberikan bantuan pupuk cair multifungsi. Di Kabupaten Temanggung akan disalurkan 10.000 botol pupuk cair kemasan Roman 1 liter dan akan didistribusikan secara gratis bagi anggota Tani Merdeka.

"Saat ini sudah tersalurkan 3.000 botol lebih pupuk cair gratis untuk petani di berbagai wilayah Posko Tani Merdeka dan kami targetkan 10.000 botol untuk petani yang kesulitan mendapatkan pupuk", tandas Prajoko. 

Sementara itu petani di Desa Karangtejo Kedu, Jukir (50) menyampaikan keluhannya bahwa petani mampu membeli pupuk tetapi sulit mendapatkan barangnya. Demikian juga masalah penggunaan mesin traktor pembajak sawah kesulitan mendapatkan tenaga surya. 

Don Muzakir menyampaikan dan menampung semua aspirasi petani selama mengunjungi desa desa di Jawa Tengah dan akan disampaikan kepada Prabowo Subianto. 

“Bapak Prabowo juga akan melanjutkan program program Presiden Jokowi yang belum selesai, maka petani diajak berpolitik karena 5 menit ke TPS akan menentukan program 5 Tahun Kedepan. Komitmen Pak Prabowo pada program petani harus merdeka, petani harus sejahtera agar swasembada pangan tercapai”, pungkas Don Muzakir. (WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar