res

Lantik 81 Pejabat PTP, Administrasi, dan Fungsional; Bupati Sampaikan 5 Pesan... - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

08 Desember 2023

Lantik 81 Pejabat PTP, Administrasi, dan Fungsional; Bupati Sampaikan 5 Pesan...

Pemalang - Cakrawala Online, Jum'at(8/12), bertempat di Pendopo Kabupaten, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 81 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrasi, dan Fungsional di lingkungan Kabupaten Pemalang.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini, selain Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, juga dihadiri: Ketua DPRD; Tatang Kirana, Ketua Komisi A DPRD; Edi Susilo, Sekda; Heriyanto,  Plt. Kepala BKD; Eko Adi Santoso, dan undangan lainnya.

Sedangkan Kepala DPMPTSP; Khaeron bersama Asisten Sekda; Supa'at bertindak sebagai saksi dalam pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan tersebut.

Meskipun sumpah/janji jabatan diucapkan secara serentak ke-81 Pejabat, namun pada penandatanganan dokumen diwakili oleh 4 orang Pejabat PTP, Administrasi, dan Fungsional, Dua diantaranya, yaitu: Tutuko Raharjo yang dilantik sebagai Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra serta Dian Ika Siswanti menduduki jabatan baru yakni: Kabag. Organisasi.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, menegaskan bahwa Pejabat yang telah ia lantik dan diambil sumpah/janji jabatan, harus mampu bekerja dengan keras, cerdas, dan tuntas.

''Disamping itu, sebagai seorang ASN itu harus mau menjadi Pelayan masyarakat, jangan malah minta dilayani,'' Ucap Mansur sambil menyampaikan pesan-pesannya, antara lain: Pejabat/ASN harus dapat menjadi ''Agen Perubahan''.

''Sesuai dengan 'Core Value'-nya yakni: Berorientasi Pelayanan secara Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif(BerAKHLAK),'' Tandas Mansur.

Lebih lanjut, Bupati Pemalang; Mansur berpesan pada Pejabat yang telah dilantiknya, khususnya, dan pada para ASN di lingkungan Pemkab. Pemalang, umumnya.

''Tunjukah Akhlak yang baik pada masyarakat, terutama di tempat kerja dan di lingkungan sekitar,'' Pesan Mansur.

Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, pun berharap pada ke-81 Pejabat yang baru dilantik serta ASN lainnya, untuk mengikuti sholat Tahajud dan sholat Subuh berjama'ah setiap hari Jum'at.

''Hal itu sebagai sarana pengembangan 'Mental Spiritual,'' Ungkap Mansur.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat mengingatkan pada Pejabat PTP, Administrasi, dan Fungsional yang telah dilantik serta diambil sumpah/janji jabatan, agar tidak percaya pada seseorang yang mengaku bisa membantu ''memuluskan jalan'' supaya bisa menduduki jabatan tertentu.

''Saya ingatkan, hati-hati dengang seseorang yang mengaku-aku sebagai keluarga bupati, saudara bupati, atau orang dekat bupati, jika minta sesuatu untuk membantu menduduki jabatan tertentu, jangan percaya, dan saya tegaskan, tidak ada seperti itu, jadi sekali lagi, saya ingatkan jangan percaya,'' Pungkas Mansur.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar