res

PC PMII unjuk rasa di Pemda Dompu- dorong pemerintah tingkatkan kinerja - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa yang bertanggung jawab di Dunia pendidikan terkait penandatangan ijazah

21 Desember 2023

PC PMII unjuk rasa di Pemda Dompu- dorong pemerintah tingkatkan kinerja

NTB _ Dompu Cakrawala merdeka online,-!- Puluhan orang yang tergabung dalam Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Dompu, Rabu (20/12/2023) melakukan aksi demonstran di halaman kantor Bupti  Dompu. 

Demonstrasi dan unjuk rasa dilakukan guna meningkatkan kinerja dan realisasi program Jagung, Porang, Padi Sapi dan Ikan (Jara Pasaka) yang masih minim, ini sebuah tanggung jawab program H Abdul Kader Jaelani - H Syahrul Parsan ST MT (AKJ SYAH) Bupati dan Wakil Bupati Dompu. 


"Program Jara Pasaka menurut PC PMII  gagal, oleh karena itu  PC PMII minta Bupati Dompu, meningkatkan kinerjanya,  bila tdak mampu  segera mundur dari jabatan," ungkap Koordinator Lapangan (Kolap) II, Ardi Mawardin S.Pd, saat memberikan keterangan persnya kepada media di lokasi berlangsungnya aksi unjuk rasa, di kantor Pemda Dompu. 


Ia, mengungkap selama kepemimpinan AKJ-SYAH, tidak mampu merealisasikan janjinya. Tidak hanya itu, rezim saat ini tidak mampu menuntaskan berbagai persoalan di Kabupaten Dompu, salah satunya persoalan air bersih yang sampai saat ini masih menjadi masalah ditengah masyarakat. "Inilah fakta dan kondisi yang terjadi di Bumi Nggahi Rawi Pahu," ujarnya !

 

Lantas apa saja tuntutan dan aspirasi yang disampaikan hari ini?

Ardi mengungkap, selama beberapa tahun ini program yang dicanangkan terkesan jalan ditempat dan tidak menunjukan adanya kemajuan. Berangkat dari kondisi ini, pihaknya meminta Bupati Dompu segera mengevaluasi kinerjanya, termasuk jajarannya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan unjuk rasa telah mencederai sejumlah anggota Pc PMII  karena saling dorong dengan aparat kepolisian yang berjaga di lokasi. Tapi hal ini tidak akan menurunkan semangat kami untuk terus bersuara," katanya. 

   Menyikapi unjuk rasa Asesten II H.Muh.Syai'un SH, menjelaskan pada wartawan atas nama pemerintah, terimakasih dan apresiasi kepada para demonstran menyampaikan aspirasinya, untuk membangun Dompu kedepan, terkait dengan dugaan kinerja jalan di tempat dan penyalahgunaan anggaran,  Asesten II minta duduk bersama karena seluruh OPD , telah hadir untuk mmberikan sanggahan, namun para demonstran , terjebak dorong mendorong ingin bertemu bupati yang saat ini berada di luar Daerah tegas H.Syai'un SH, di kantor Pemda, siang tadi !.(**zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar