res

Pengakuan Ganjar Soal Hubungan dengan Jokowi dan Statusnya di PDIP - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

01 Desember 2023

Pengakuan Ganjar Soal Hubungan dengan Jokowi dan Statusnya di PDIP

 

Jakarta – Cakrawalaonline, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkap hubungan dirinya dengan Presiden Joko Widodo pasca Mahkamah Konstitusi (MK) memutus putusan MK No.90 tentang syarat usia capres-cawapres.
Ganjar menyebut dirinya masih berkomunikasi dengan baik dengan Jokowi pasca MK memutus putusan yang memuluskan jalan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres itu.

"Setelah itu (putusan MKMK) kami masih komunikasi baik-baik," kata Ganjar dalam wawancara di podcast Akbar Faizal Uncensored, Kamis (30/11) malam.
Ganjar mengaku terakhir kali berkomunikasi dengan Jokowi saat acara makan siang bersama para Capres di Istana Negara, Jakarta, Senin (31/10).

"(Terakhir komunikasi) Makan siang. Makan siang bersama capres-capres itu," ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga mengatakan hubungan dirinya dengan Jokowi masih baik meski dirinya tak lagi didukung sebagai Capres di 2024. Ia pun menghormati pilihan Jokowi yang berbeda dengan keputusan PDIP yang mengusung Ganjar sebagai Capres di Pilpres 2024.

"Saya merasa oke aja. Saya tidak berfikir negatif seperti yang disampaikan, pilihan-pilihan itu saya hormati," tutur Ganjar.

"Kami masih sebisa kami bertemu ya kami komunikasi, cuman memang pertemuan terakhir pada saat kita diundang makan siang dan kami masih tertawa masih bercerita begitu," sambungnya.

Terkait status kader Jokowi di PDIP usai tak lagi mendukungnya di Pilpres 2024, Ganjar enggan menjawab dengan tegas. Ia hanya mengatakan Jokowi secara formal masih berstatus sebagai kader dari partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

"Formalitasnya masih karena tidak ada pernyataan keluar atau diberhentikan dan sebagainya. Maka secara formal masih," ujar dia.

Kendati demikian, menurut Ganjar, kejelasan status Jokowi di PDIP dapat dilihat dengan kehadiran Jokowi di acara besar PDIP yang akan datang.

"Ditunggu saja kalo ada event partai kemudian biasanya diundang nah nanti di situ akan ketahuan," ujar dia. Cl – Sumber : CNN Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar