res

Penganugerahan Peraheta Ekapraya Pratama Di berikan Oleh Pembedayaan Dan Prlindungan Anak RI. Untuk Kabupaten Lahat. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

29 Desember 2023

Penganugerahan Peraheta Ekapraya Pratama Di berikan Oleh Pembedayaan Dan Prlindungan Anak RI. Untuk Kabupaten Lahat.

Lahat .cakrawalaonline.Com.- Kegiatan Penganugrahan Parahita Ekapraya tahun 2023 dan Pengambilan Penghargaan (Piala dan Piagam) melalui daring yang dihadiri langsung Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP. M.Si bersama Pj. Ketua TP-PKK Lahat Adhitya Trinia Apriliani. S.STP. M.Si serta Unsur Forkopimda beserta Istri, Sekda Lahat Chandra.SH.MM beserta Istri, jajaran OPD, Kakanmenag, Kabag.



Disana juga ada Camat Lahat, Lurah Kota Baru, Lurah Pasar Lama dan Pimpinan Bank Sumsel Babel. Bertempat di off room sekretariat pemerintah kabupaten lahat, Selasa (19/12/23).


Hasil verifikasi akhir terdapat 237 SeKabupaten/Kota salah satu yang akan menerima Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023 dengan Kategori Pratama. Iyalah kabupaten lahat.


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga menyampaikan, Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Bapak/Ibu Menteri Kabinet Indonesia Maju, Para Kepala Daerah, demikian juga seluruh pihak yang telah menetapkan strategi Pengarusutamaan Gender, memberdayakan dan melindungi hak perempuan di semua lini, demikian juga di semua wilayahnya masing-masing.


“Peran seluruh pihak sangat dibutuhkan, karena masing-masing memiliki peran penting dan strategis. Jika seluruh pihak dan masing-masing kita mampu dan dapat menggerakkan nilai-nilai yang tidak diskriminatif.” Ucapnya Menteri PP & PA RI.


Sementara itu, Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP. M.Si mengatakan, Syukur alhamdulillah atas penghargaan yang diraihnya.


“Menurutnya hal tersebut tidak terlepas dari peran masyarakat Kabupaten Lahat yang ikut berpartisipasi dalam menyetarakan gender dan perlindungan terhadap anak-anak.” Tuturnya


“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, atas kemitraannya seperti yang dilakukan oleh tim penggerak TP-PKK dan Dharma Wanita. Semoga di Tahun 2024 bisa meningkat ke Kategori Madya. “kata Farid


Lanjut Farid S.STP. M.Si iya berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut, kesetaraan gender di Kabupaten Lahat dapat tercapai, begitu juga dengan perlindungan terhadap anak-anak dapat lebih terlindungi.” Tuturnya. ( Akril Achmad.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar