res

Personil Kodim 1614/Dompu Turut Serta Dalam Patgab Diwilayah TNT Guna Menjaga Kelestarian Hutan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

07 Desember 2023

Personil Kodim 1614/Dompu Turut Serta Dalam Patgab Diwilayah TNT Guna Menjaga Kelestarian Hutan

NTB Dompu - Cakrawalaonline, Guna menjaga kelestarian dan keseimbangan habitat hutan lindung, dan satwa langka terutama diwilayah Taman Nasional Tambora (TNT), personil Kodim 1614/Dompu dan dari Koramil 1614-05/Pekat, turut serta dalam kegiatan Patroli Gabungan bersama dengan personil dari Balai Taman Nasional Tambora yang berlokasi di wilayah Dusun Sori Mangge Desa Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Rabu (06-12-2023). 

Tidak hanya disitu kegiatan Patroli Gabungan bersama ini juga dilakukan di wilayah So Doro Be'a Dusun Sori Mangge Desa Sori  Tatanga Kecamatan pekat Kabupaten Dompu yang di Pimpin oleh Serma Hidayat anggota Koramil 1614-05/Pekat Kodim 1614/Dompu bersama sejumlah anggotanya.

Kegiatan melibatkan beberapa personil - personel dalam kegiatan Patroli Gabungan  terdiri dari atas :

Dari Makodim 1614/Dompu dua orang, Personil Koramil 05/Pekat ada tiga orang yang di pimpin oleh Serma Hidayat, Personil dari Balai Taman Nasional Tambora ada empat orang yang PT dipimpin oleh Pak Rizal Babil Yasyari Akbar dan dua orang warga masyarakat setempat sebagai mitra, Total Personel dalam patroli gabungan kali ini sejumlah sebelas orang.

Rangkain kegiatan Tim Patroli Gabungan ini berangkat start dari Kantor Balai Taman Nasional Tambora dengan menggunakan kendaraan khusus patroli memasuki Kawasan So Doro Be'a yang berlokasi di Dusun Sori Mangge Desa SoriTatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Tim patroli menyusuri So Doro Be'a untuk mengecek tapal batas dan keadaan di sisi Taman Nasional Tambora, alhasil yang di temukan oleh Tim patroli yang di pimpin oleh  Serma Hidayat ini mendapati sebuah bangunan liar yang sengaja di bangun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang di dirikan diatas tanah kawasan Taman Nasional Tambora dan akhirnya di bongkar.

Pada kesempatan tersebut Tim patroli menghimbau kepada warga masyarakat setempat untuk tidak melakukan perambatan hutan  di wilayah Taman Nasional Tambora.

Apabila terdapat warga masyarakat yang melakukan Perambatan hutan melewati Pal batas Taman Nasional Tambora, petugas akan mengambil tindakan tegas sesuai peraturan dan Undang-undang yang berlaku.

Begitu juga perlakuannya bagi warga yang masih melakukan aktifitas di dalam wilayah Taman Nasional Tambora seperti sengaja berburu dan menebang pohon agar ditiadakan lagi, demi kelestarian dan keseimbangan habitat hutan dan hewan satwa yang dilindungi oleh Negara, terutama diwilayah Taman Nasional Tambora (TNT) ini, "Terangnya".(zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar