res

Polres Taput Forkopimda, KPU, Bawaslu, Akademis Dan Parpol Bersama Deklarasi Pemilu Damai - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kodim 1614/Dompu adakan kampanye penerimaan prajurit TNI AD -2024.

11 Desember 2023

Polres Taput Forkopimda, KPU, Bawaslu, Akademis Dan Parpol Bersama Deklarasi Pemilu Damai

 


TAPUT - Cakrawalaonline, Cakrawala Untuk mewujudkan pemilihan umum yang damai, kondusif dan aman, Polres Tapanuli Utara menggelar deklarasi dan penandatanganan pemilu damai 2024 bertempat di gedung Sopo Partukkoan ,Tarutung,  Kabupaten Taput, Senin ( 11/12/2023).

Deklarasi tersebut turut di hadir Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, Arifin Rudi Nababan Ketua DPRD Taput, Nugroho Situmorang mewakili Ketua PN Taput ,M. Simanjuntak mewakili  Kajari Taput, Kapten Inf M. Silitonga  mewakili Dandim 0210 TU, Kapten Inf Jonny Lumbantoruan Dan Ramil 22 Tarutung,  AKP Delianto Habeahan, SH Kasat Reskrim Polres Taput, Arifin Rudi Nababan Ketua DPRD Taput,  Ir. Tonny Simangunsong Kakan Kesbangpol Taput.

Sedangkan dari KPUD dan Bawaslu Taput di hadiri oleh Swardy Pasaribu Plt Ketua KPUD, Symtoi Manullang komisioner KPUD , Bernad Simanjuntak komisioner KPUD dan 

Kopman Pasaribu, ST, SH, MH Plt Ketua Bawaslu Taput.

Selain Forkompimda, KPUD dan Bawaslu, deklarasai tersebut juga menghadirkan Akademisi  Dr. Junjungan Simorangkir (Akademisi dari IAKN), Leanard Manullang Akademisi dari Unita, Tokoh Agama 

Pdt. Hasudungan Manalu, Tokoh Adat 

Afdel Sihombing , insan pers dan perwakilan partai politik peserta pemilu.

Kapolres dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Pemilu 2024 menjadi perhatian semua pihak. Sehingga Harus benar-benar berjalan dengan sukses, damai dan kondusif.

Ini menyangkut masa depan bangsa dan masyarakat untuk menuju Indonesia lebih baik dan maju di masa depan. Oleh karena itu saya minta dukungan dari semua pihak untuk sama-sama bersatu menjaga jalanya proses pemilu di setiap tahapan hingga pencoblosan nantinya. 

Mari sama-sama menjaga dan tidak saling menyerang dengan menyebar berita-berita hoaks dan kebencian apalagi dengan menggunakan media sosial.

Kata sambutan dari Komisaris KPUD Sinto Manulang. Dalam forum ini kita akan membahas jadwal kampanye yaitu hari tanggal dan tempat yang ditentukan sesuai aturan yang berlaku. Kami juga menghimbau bahwa seluruh peserta pemilu tingkat Kabupaten agar melaporkan/memberikan pemberitahuan secara tertulis kepada Polres Taput dengan tembusan KPU dan Bawaslu Taput.

Sambutan dari Bawaslu Kopman Pasaribu, Sampai saat ini Bawaslu Taput telah melaksanakan patroli pengawasan pada tahapan kampanye.

Dimohonkan kepada partai atau peserta pemilu jika kampanye mohon untuk melaporkan kepada KPU, Bawaslu Taput dan Polres Taput dikarenakan Kepolisian juga harus membuat yang namanya STTP terkait izin keramaian.

Kami himbau juga kepada peserta pemilu atau partai untuk membuat rekening khusus dana kampanye

Bawaslu siap untuk menjalankan seluruh aturan regulasi yang mengikat sesuai tupoksi Bawaslu.

Mewakili Akademis Dr. Junjungan Simorangkir meyampaikan 

dari tahun ke tahun kita selalu membicarakan pilitik uang. Tetapi saya masih merasakan bahwa setiap pemilu masih adanya politik uang dan saya tidak pernah menemukan ada caleg yang di diskualifikasi.

Pada kesempatan ini saya berharap kepada bawaslu dan instansi terkait,  dapat mewujudkan pesta demokrasi adalah kegembiraan tanpa adanya politik uang.

Hal yang sama juga di sampaikan Akademis Leonard Sinaga, Perlu kiranya dilakukan pembelajaran kepada masyarakat tentang tahapan - - tahapan pemilu, karena banyak masyarakat yang tidak tahu tentang tahap – tahapan pemilu.

Setelah sambutan dari masing-masing peserta selesai dilanjutkan dengan penanda tanganan deklarasi pemilu damai 2024. Panji S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar