res

Puncak HUT Ke-78 PGRI Dan HGN, Ditandai Dengan Peresmian GPPG - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu membuka paksa pemblokiran jalan lintas Sumbawa Bimaa

02 Desember 2023

Puncak HUT Ke-78 PGRI Dan HGN, Ditandai Dengan Peresmian GPPG

Pemalang - Cakrawala Online, PGRI Kabupaten Pemalang menggelar acara Puncak HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional(HGN) tahun 2023 di Gedung PGRI Pemalang.

Acara Puncak HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023 ini, selain Ketua PGRI Kabupaten Pemalang; Mualip beserta jajarannya, juga dihadiri oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat bersama istri yang sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang; Shanti Rosalia, hadir pula Sekda; Heriyanto, Ketua YPLP; Sugiyanto, Ketua Kwarcab. Pramuka; Sukarso, dan undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua PGRI Kabupaten Pemalang; Mualip, menyatakan bahwa acara yang berlangsung di gedung milik PGRI Pemalang tersebut merupakan Puncak HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023.

''Setelah sebelumnya, kami mengadakan berbagai macam kegiatan, seperti jalan sehat, bhakti sosial, dan sebagainya,'' Ungkap Mualip.

Pada kesempatan itupula, Ketua PGRI Kabupaten Pemalang; Mualip, memberitahukan bahwa pihaknya telah merampungkan pembangunan Gedung Pusat Pelatihan Guru(GPPG).

''Pembangunan gedung pelatihan bagi para guru ini, dibiayai dari iuran para anggota PGRI dengan jumlah total anggaran sebesar Rp 1,1 Milyar,'' Ucap Mualip.

Ketua PGRI Kabupaten Pemalang; Mualip mengucapkan terima kasih pada Pemkab. Pemalang cq. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, yang telah memberikan kuota bagi guru Wiyata Bhakti nom kategori sebanyak 1.078 orang.

''Jumlah 1.078 orang ini bukan kaleng-kaleng, kami mengucapkan terima kasih pada bapak bupati Pemalang(Mansur Hidayat),'' Ujar Mualip.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat mengucapkan selamat HUT ke-78 pada PGRI dan para guru.

''Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras para guru dalam upaya mencerdaskan anak bangsa,'' Tutur Mansur.

Lebih lanjut, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, juga mengingatkan agar para guru memberikan ilmu pada murid-muridnya dengan 3 Aspek, antara lain: Intelektual, Emosional, dan Spiritual.

''Sehingga terbentuk anak didik yang cerdas secara Intelektual, Emosional, dan Spiritual,'' Tandas Mansur.

Bupati Pemalang; Mansur Hidayat pun berharap agar para guru bisa ''digugu lan ditiru''.

''Jadilah guru yang bisa menjadi Suri Tauladan bagi murid-muridnya,'' Pesan Mansur.

Seusai memberikan sambutan, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi Ketua PGRI Kabupaten Pemalang; Mualip, dan disaksikan pejabat serta undangan yang hadir, menandatangani Prasasti yang dilanjutkan pengguntingan rangkai bunga melati sebagai tanda telah diresmikannya Gedung Pusat Pelatihan Guru(GPPG).

Kemudian Bupati Pemalang; Mansur Hidayat bersama pejabat lainnya melihat-lihat ruangan yang ada di GPPG.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar