res

Acara Perpisahan Danramil 1614-02/Kempo Mayor (Har) Inf Muh Safi'i (Purna Bhakti) - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

07 Januari 2024

Acara Perpisahan Danramil 1614-02/Kempo Mayor (Har) Inf Muh Safi'i (Purna Bhakti)

NTB-Dompu, Cakrawala online,_ Satu lagi Perwira TNI-AD Kesatuan Kodim 1614/Dompu telah memasuki masa Purna Bhakti (Pensiun). Ia adalah Mayor (Har) Inf Muh Safi'i. Jabatan terakhir yang disandangnya yakni Komandan Rayon Militer (Danramil) 1614-02/Kempo.

Oleh karenanya, Koramil 1614-02/Kempo adakan acara pisah sambut dimana Danramil 1614-02/Kempo Pejabat lama Mayor (Har) Inf Muh Safi'i Kepada Pejabat baru Ws Pelda Irwan, diawali kata pelepasan Dari Danramil 1614-02/ Kempo yang baru, Ws Pelda Irwan. 

Dalam acara lepas sambut dan sekaligus acara perpisahan dengan Mayor (Har) Inf Muh Safi'i dengan Anggota berlangsung di Markas Koramil 02/Kempo, Sabtu (06-01-2024). Dihadiri oleh Pasi Pers Kodim 1614/Dompu Kapten Czi Arif Budimansyah, Camat Kempo Drs Budi Rahman, Kapolsek Kempo Ipda Jubaidin beserta anggota, Sekcam Kempo Safruddin S, Sos, Ibu-ibu Persit Koramil Kempo, serta Tokoh Agama dan Tokoh Pendidikan maupun Tokoh Masyarakat setempat.

Ws Danramil Kempo, Pelda Irwan menyampaikan rasa haru karena akan berpisah dengan Mayor (Har) Inf Muh Safi'i, Figur Danramil sekaligus selaku Bapak yang selalu membimbing dengan ketulusan dan kelembutan hati. Terkadang beliau bersikap tegas untuk menegakkan aturan guna kesuksesan dalam suatu kegiatan tugas.

"Beliau selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada kami dalam menjalankan tugas teritorial di wilayah binaan," ucap Pelda Irwan seraya menyampaikan ucapan terima kasih.

"Terima kasih atas arahan dan bimbingan Bapak kepada kami selama ini. Tiada kata yang dapat kami ucapkan selain kata selamat beristirahat, atas berakhirnya purna tugas (Pensiun) dari Prajurit TNI-AD," kata Irwan mewakili seluruh anggota Koramil 1614-02/Kempo.

Mayor (Har) Inf Muh Safi'i menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M dan seluruh Anggota Kodim 1614/Dompu, Khususnya Anggota Koramil 02/Kempo, Kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan serta Masyarakat yang telah bersama-sama selama bertugas di Koramil 02/Kempo ini.

Menurutnya suasana kekeluargaan sangat kental dirasakannya selama Berdinas di Kecamatan Kempo yang sulit untuk dilupakan. Karena itu, meski dirinya akan berdomisili di Sila Bima, diharapkan tali silaturahmi tetap terbina dan terjaga dengan baik. 

Secara khusus Danramil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Kempo, Kapolsek Kempo serta para Kepala Desa atas kebersamaan dan kekompakan di dalam memimpin dan membina warga masyarakat sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kempo sampai saat ini dapat disebut cukup aman dan tentram.

Pada kesempatan yang sama, Pasi Persdim Kapten Czi Arif Budimansyah menyampaikan ucapan *(Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian terbaik yang telah ditunaikan oleh Mayor (Har) Inf Muh Safi'i selaku Prajurit TNI-AD kepada Bangsa dan Negara selama ini)*.

"Semoga semua jerih payah dan pengabdian Bapak Muh Safi'i bernilai Ibadah di sisi Allah SWT," ucap Perwira TNI asal Kempo tersebut.

Informasi yang kami himpun bahwa Mayor (Har) Inf Muh Safi'i menapaki, mengawali karirnya sebagai Prajurit Dua TNI AD di mulai dari tanah Papua Kodam XVII/Cenderawasih Kesatuan Yonif Raider 751/VJS (Vira Jaya Sakti) selama 17 tahun. 

Setelah lulus menjadi Perwira, Bapak Muh Safi'i pernah ditugaskan sebagai Danramil di Kefamenanu Korem 161/WS (Wira Sakti) NTT Kodam IX/Udayana dan Selanjutnya dipindahtugaskan ke Kodim 1614/Dompu Korem 162/WB (Wira Bhakti).

Selama Berdinas di Kodim 1614/Dompu, Pernah menjabat Danramil 1614-01/Dompu Kota dan juga Pasiter Kodim 1614/Dompu dan kini mencapai titik puncak anak tangga yang terakhir sebagai karirnya dalam lingkungan Militer TNI AD dengan Jabatan Danramil 1614-02/Kempo berpangkat Mayor (Har) Infanteri. ( Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar