res

Dandim 1614/Dompu Vicon Bersama Kapuspen TNI-AD - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

24 Januari 2024

Dandim 1614/Dompu Vicon Bersama Kapuspen TNI-AD

NTB-Dompu, Kegiatan Rakernis Fungsi Intel Penerangan Angkatan Darat secara online terpusat yang di gelar oleh Kapuspen TNI-AD di Jakarta, Senin (22/01/2024) pukul 14 00 Wita.


Dalam pelaksanaan kegiatan Rakernis tersebut melibatkan Para Pejabat Penerangan di seluruh Indonesia termasuk diantaranya Pendam IX/Udayana, Penrem 162/WB dan kita selaku Penerangan di jajaran Kodim turut serta melalui Vicon. Zoom Meeting Rakernis Penerangan tingkat Angkatan Darat kali ini mengusung tema *(Penerangan Angkatan Darat  Pengawal Demokrasi Menyuarakan Integritas dan Netralitas)*.


Untuk di Kodim 1614/Dompu sendiri, Selaku Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, hadir dalam kegiatan Zoom Meeting tersebut, termasuk Pasi Inteldim Kapten Inf Adisan beserta Batih Pendim Pelda Adi Bambang dan anggota Serda Arif Budiman, Serda Muslimin.


Dalam sesi pembukaan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan

Sambutan Kepala Pusat Penerangan Angkatan Darat.


Dengan melalui kegiatan Rakernis ini agar lebih merekatkan lagi hubungan TNI AD dengan Rekan Media dan untuk bahan evaluasi kinerja kita selaku *(Penerangan Angkatan Darat)* di harapkan agar mampu melanjutkan dan meningkatkan kualitas agar melakukan kualifikasi hal-hal positif tentang kegiatan TNI AD baik berupa keberhasilan dalam tugas maupun peranan kita dalam membantu berbagai kesusahan masyarakat serta tetap memelihara solidaritas TNI dengan Rakyat.


Secara akademis sebagai praktek bisa memberikan gambaran dan sebagai alat penyampaian berita dan informasi kepada masyarakat umum bahwa Netralitas TNI secara mutlak tidak berpihak dan ikut campur tangan terhadap politik.

Akan tetapi TNI tetap konsekuen dalam mengawal keberhasilan dan keberlangsungan Pemilu yang aman dan damai.

 

Persentase Ketua Umum Wiki Media Indonesia.

Organisasi kami, dimana Wikimedia Indonesia merupakan organisasi nirlaba.

Wiki Media hadir untuk mendorong dan mengembangkan konten bebas di mana konten tersebut dapat diakses oleh semua orang sebagai sumber informasi.

Secara resmi Wikimedia Indonesia ini terdaftar juga di sunrise virgo, sebagai organisasi induk yang pusatnya desain transistor di Amerika Serikat.


Wikimedia Indonesia ini banyak sekali kegiatan yang telah di lakukan tetapi berfokus ke dalam pengembangan kapasitas.

Tanggal 19 Januari 2024 jumlah artikel di Wikipedia bahasa Indonesia sendiri itu sudah mencapai hampir lebih dari 680.000, dan yang menjadi pengurus atau yang memiliki hak akses untuk mengambil tindakan-tindakan administratif di Wikimedia bahasa Indonesia mencapai 46 orang sekaligus yang mengawasi atau yang mengambil tindakan administratif seperti pemblokiran akun mengembalikan suntingan-suntingan yang kurang bagus yang tidak terverifikasi.


Banyak hal yang telah di paparkan dalam kegiatan tersebut, termasuk

Penyampaian Materi oleh Nara Sumber dan sesi tanya jawab serta Penyerahan Cendera Mata kepada ketua umum Wikimedia, Nara sumber dan Penyerahan Piagam penghargaan kepada ke empat Pendam pemenang dalam Publikasi terbaik termasuk salah satu diantaranya Pendam IX/Udayana oleh Kapuspen TNI-AD.


Kegiatan ini juga sekaligus Pemotongan Kue Tar dalam rangka memperingati HUT PUSPEN TNI AD Ke 73 tahun, Pukul 16.00 Wita, Kegiatan selesai dilanjutkan dengan sesi Foto bersama dan Coffee Break.


Dengan adanya Rakernis dan Sinergitas dengan Wikimedia, sangat membantu kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AD serta terpublikasikan dan dapat di ketahui oleh masyarakat luas, akan tetapi sebelum mempublikasikan di saring dan di pilih terlebih dahulu.


Mempublikasikan kepada masyarakat luas bahwa TNI AD tidak akan terlibat dalam kegiatan Politik tetapi tetap memegang teguh Netralitas TNI tidak akan berpihak kepada siapapun,serta akan tetap mengawal Pemilu berjalan aman dan kondusif.


Untuk pemilihan media baik media cetak maupun media Elektronik (TV) cukup mencari media yang besar dan yang dapat bekerja sama dengan Institusi TNI serta yang menjadi favorit di tonton dan di baca oleh masyarakat, sehingga apapun yang di kerjakan dan dilakukan cepat di terima dan di ketahui oleh masyarakat luas.


Memberikan Edukasi kepada seluruh anggota TNI AD dalam hal menghadapi media maupun wartawan, sehingga dapat mengetahui batas dan sampai dimana yang menjadi hak wewenangnya agar tidak melewati yang bukan kapasitas untuk di jawab dan di sampaikan.



*(Pendim1614)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar