res

Danramil 1614-01/Dompu Hadiri Pelantikan Kader Dasar-1 Se-Pulau Sumbawa PMII & Komisariat STIE Yapis Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

19 Januari 2024

Danramil 1614-01/Dompu Hadiri Pelantikan Kader Dasar-1 Se-Pulau Sumbawa PMII & Komisariat STIE Yapis Dompu

NTB-Dompu - Bertempat di Gedung PKK Kabupaten Dompu berlangsung kegiatan Pembukaan Pelantikan Kader Dasar-1 Se-Pulau Sumbawa (PMII) Komisariat STIE Yapis Dompu dengan tema *(Mengukuhkan Integritas Kader di Tengah Ombang Ambingnya Politik)* yang di hadiri oleh tamu undangan dan calon peserta, Kamis (18/01/2024) Pukul 16.00 Wita.


Hadir dalam kegiatan seperti. Asisten 1 Bupati Dompu H Burhan,

Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M Kasim, Anggota DPRD Kabupaten Nadira SE, Ketua Komisariat STIE Yapis Dompu, Komisariat STKIP Yapis Dompu, Ketua Cabang PMII Kabupaten Dompu, OKP Cipayung Plus Sumbawa Besar dan para tamu undangan lainnya.


Kegiatan diawali dengan persembahan tari tradisional khas dari Kecamatan Sanggar "KOPRI KOM STIE" dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang bacakan oleh Saudara Abdillah dan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars PMII serta Subanol Waton.


Sambutan Ketua Komisariat STIE YAPIS DOMPU Saudara Eri Erwiansyah.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan ke 2 dan sebelumnya pernah kita laksanakan, khususnya untuk kader di harapkan agar mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya".

Menjadi seorang kader harus berkomitmen dalam melaksanakan tugas karena dalam sebuah Organisasi tergantung dari pada pemimpinnya.


Sambutan Ketua Cabang PMII Kabupaten Dompu Moh Surfan Apriyadin.


"Setelah selesai menerima kader baru dalam proses selama 6 bulan selanjutnya akan di ikutkan dalam kader PMII".

Bagaimana cara kita menghadapi politik, apa yang kita pelajari dan apa yang kita ikuti selamat mendirikan kader ini harus betul-betul di perhatikan, agar nantinya menjadi kader yang baik.

Menjadi peserta atau seorang kader, itu berperan penting dalam menentukan maju atau mundurnya suatu organisasi tergantung dari seorang Kader.

Melalui Pelatihan Kader ini kita akan menyiapkan pemimpin yang cerdas bagi PMII di *(Bumi Nggahi Rawi Pahu)*.


Sambutan Asisten 1 Bupati Dompu H Burhan.


"Saya menyampaikan selamat datang kepada Adik-adik yang dari Sumbawa".

Saya selaku perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Dompu Sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, kami sangat mengapresiasi dengan harapan dalam kegiatan ini nantinya akan muncul generasi-generasi penerus Kabupaten Dompu yang dapat di andalkan kedepannya.

Organisasi ini adalah merupakan kumpulan orang-orang dengan satu tujuan agar di jaga dan di rawat dengan baik.


Bangsa ini banyak di warnai oleh upaya mahasiswa yang di gerakan oleh Mahasiswa untuk memajukan pendidikan generasi muda, pengkaderan ini adalah suatu amunisi informasi yang akan bergulir, informasi bergulir bahwa Adik-adik mahasiswa inilah yang nantinya akan menggantikan kami.

Momentum pengkaderan ini tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki masa politik, mari kita memilih Pemimpin yang amanah yang dapat memajukan Negara kita ini khususnya Kabupaten Dompu.


Sambutan Anggota DPRD Kabupaten Dompu Ibu Nadira SE.


"Acara ini sangatlah luar biasa, saya mengucap rasa sukur karena telah menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Kabupaten Dompu, keberhasilan ini adalah merupakan hasil dari dukungan Mahasiswa Yapis Dompu, Saya memohon Doa restu bahwa saya sekarang ini sedang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi NTB.

Sebelumnya saya juga pernah menjadi bagian dari kader PMII, saya akan terus menghadiri setiap kegiatan PMII karena saya merasa Rohnya PMII sudah ada di dalam diri Saya. Komisioner PMII merupakan bagian dari anak kandung dari Kampus STKIP Yapis Dompu, saya minta jangan sampai melupakan sejarah berdirinya PMII di Kabupaten Dompu, ini adalah merupakan hasil jerih payah dari tokoh generasi saya.


Apa yang sudah kami lakukan agar menjadi contoh yang baik, sebelum melakukan suatu hal agar di tanyakan dulu pada Senior-seniornya, apa yang harus dan yang tidak di kerjakan.

Apabila Pemerintah Kabupaten Dompu melenceng, mari kita bersama-sama luruskan.

Saya akan memperjuangkan berbagai kebutuhan adik-adik mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa. Manfaatkan Pelatihan kader ini dengan sebaik-baiknya, tidak ada orang lain yang membesarkan nama baik PMII selain dari diri kita, "ucap Pembinaan PMII di Kabupaten Dompu".(Zun).!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar