res

Kunjungan kerja Danrem 162/WB (Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P.M.Han. di wilayah Kabupaten Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

20 Januari 2024

Kunjungan kerja Danrem 162/WB (Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P.M.Han. di wilayah Kabupaten Dompu

Dompu - cakrawalaonline, Pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2024 pukul 09.00 wita Bertempat di Kantor Pemda kab, Dompu Jln. Bringin No 01 Kelurahan Dorotangga Kec. Dompu Kab. Dompu, telah berlangsung kegiatan Pembukaan pelatihan Untuk tedris Matematika dengan tema *mendorong pembelajaran Matematika bernalar kontekstual di sekolah dasar Garnas tastaka* yang di pimpin oleh Danrem 162/WB (Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P.M.Han. yang di hadiri tamu undangan sekitar 100 orang. 

 Hadir dalam kegiatan sebagai berikut.

a. Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han.

b. Staf khusus wakil Presiden RI Dr. R Gatot Prio Utomo, ST., MT

c. Bupati Dompu H. Abdul Kadir Jaelani.

d. Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan S.T, M.T.

e. Dandim 1614 Dompu Letkol KAV Riyan Oktiya Virajati S.T.M.M

f. Kasiintel Korem 162/WB.Kolonel Czi Anto Indriyanto. 

g. Wakapolres Dompu Kompol Jamaluddin S.Sos.

h. Kepala Kejaksaan Negeri Dompu Marlambson Carel Williams S.H MH.

I. Kepala dinas Dikpora Dr. H. Rifaid M. Pd. 

j. Sekda Dompu Drs. Gatot Gunawan Perantuan Putra S.Km. M.M Kes.

k. Asisten 2 Drs. H. Moh. Syai'un

l. Dantim Intelrem 162/WB Kapten.Caj.

Orbyonshon Amtiran

m. latda Bakti Prasetio Nugroho

Rangkaian kegiatan sebagai berikut.

a. Pukul 08.59 Wita Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han beserta rombongan 

Tiba di Kantor Pemkab Dompu dilanjutkan kegiatan Pembukaan pelatihan Matematika.

b. Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya

c. Sambutan dinas Dikpora Kabupaten Dompu Bpk H. Rifaid M.pd yang intinya:

1. Kami mengucapakan terimakasih kepada seluruh tamu undangan  yang telah hadir dalam rangka mengikuti pelatihan untuk pelatih program tadrus Matematika dengan tujuan untuk mendorong pembelajaran Matematika bernalar kontekstual di sekolah dasar Garnas tastaka bekerja sama dengan Kodim 1614/Dompu Dan dinas Dikpora kabupaten Dompu.

2. Pada kesempatan ini ada berapa umah perlu kami laporkan bahwa pemerinta kabupaten Dompu ditingkatkan TK sampai tingkat SD sudah bisa tampil di tingkat nasional. 

3. Dengan ulur tangan Dandim 1614/Dompu bekerjasama dengan dinas Dikpora kabupaten Dompu sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar dan Semoga  pelatihan untuk pelatih program tadrus Matematika bisa membawa Masyarakat Dompu lebih maju di tingkat SD bahkan nanti sampai tingkat SMP. 

d. Sambutan Bupati Dompu Bapak H. Abdul Kadir Jaelani yang intinya:

1.  Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten dompu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi- tingginya atas diselenggarakannya kegiatan ini.

diklat gerakan nasional pemberantasan buta matematika (gernas tastaka) tentunya akan menjadi bekal yang baik bagi para guru sekolah dasar / madrasah ibdaiyah (sd/mi) untuk menumbuhkan   kemampuuan  generasi muda khususnya  para  siswa untuk memiliki              kemampuan dalam

menguasai dan menerapkan ilmu matematika di kehidupannya sehari-hari. 

2. Kegiatan yang diagendakan tentunya dapat menambah motivasi bagi generasi muda (para siswa) khususnya di daerah ini untuk dapat mengasah kemampuannya  dalam menguasai dan menerapkan ilmu matematika melalui penyampaian para guru yang kebetulan di momen ini mendapatkan pelatihan dan bimbingan terkait pengembangan dan penerapan ilmu matematika dari para narasumber.

3. Dengan terselenggaranya kegiatan ini saya menyampaikan apresiasi yang  sebesar-besarnya kepada semua pihak khususnya pihak “yayasan penggerak indonesia jakarta” yang bekerjasama dengan berbagai pihak di kabupaten dompu diantaranya dengan komandan distrik militer (kodim) 1614/dompu dan dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten dompu.

4. Kepada para peserta diklat saya menghimbau agar dapat mengikuti kegiatan yang di selenggarakan ini dengan sungguh-sungguh kemudian seusai kegiatan dapat menularkan ilmunya sehingga dirasakan manfaatnya oleh anak-anak didik agar mereka juga dapat menguasai dan menerapkan ilmu matematika di  kehidupannya. 


5. Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, terkait akan dilaksanakannya pesta demokrasi berupa pilpres, pileg DPR, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, pilgub dan pilkada dalam waktu dekat, kepada kita semua lebih khusus kepada aparatus sipil negara (ASN) agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi dimaksud dapat selain mampu menjaga netralitas juga diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif dengan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


e. Sambutan Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han yang intinya:


1. Kami ucapan terimakasih kepada semua pihak atas di selenggarakannya kegiatan pelatihan untuk pelatih program Tadris matematika. Pelajaran matematika ini bukan hanya mengetahui cara bertambah, perkalian  dan pengurangan namun pelajaran matematika ini perlu kita ajarkan rumus rumusnya. 


2. Bahwa literasi itu sangat penting untuk meningkatkan buta matematika bagaimana SDM kita ini bisa mengolah atau mengamati matematika ini.


3. Hari ini kita melaksanakan kegiatan pelatih program Tadris matematika saya ucapkan terima kasih kepada para leader yang telah berupaya mengajarkan pada muridnya dan semoga Murid dan masyarakat dompu kedepan bisa maju dan bisa tampil dalam Olimpiade baik itu tingkat provinsi maupun tingkat nasional. 


f. Sambutan Business Leader R Paragon Corp. Region Bali Nusra Ibu Renda Shafira Gatti yang intinya:


1. Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini dalam memajukan pendidikan yang berada diindonesia khususnya di kab dompu.


2. Mari kita ciptakan lagi kebermanfaatan lain untuk memajukan pendidikan ini lebih khusus di kabupaten Dompu. 


g. Sambutan Staf khusus wakil presiden RI Dr. R Gatot Prio Utomo, ST., MT sekaligus pembukaan pelatihan untuk pelatih program Tadris matematika yang intinya:


1. Apa artinya bonus demografi itu ketika tenaga kerja yang ada diusia seperti kita ini sangat membutuhkan program tersebut.


2. Apabila masyarakatnya pintar dan sehat maka kita mempunyai waktu berapa tahun untuk menjadikan negara ini kaya raya sehinggar negara seperti indonesia bisa makmur.


3. Hari ini kita berada pada forum sangat penting tetapi kita coba cek lagi apa yang terjadi hari ini pada keaadan yang kita alami.


4. Bagaimana caranya agar kasus stanting yang berada dinegara kita ini bisa menurun namun alhamdulillah kasus stanting ini sudah mulai turun dari perkiraan yang kita pikirkan.

5. Saya ucapkan terima kasih karena acara ini tidak direncanakan sama sekali sehingga tiba-tiba beliau datang kekantor untuk membicarakan hal ini.


6. Hampir setiap tahun paragon korporation mengeluarkan biaya untuk pelatihan matematika disetiap daerah tetpai kita harus punya semangat yang sama.


h. Penyerahan Cinderamata  di lanjutkan foto bersama. 


i. Pembacaan do.a


j. Pukul 10.20 Wita Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. Beserta Rombongan melaksanakan istrahat makan siang di pandopo kabupaten Dompu. 


k. Pukul 11.40 Wita Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. Beserta Rombongan Melaksanakan peninjauan Pelatihan Matematika di SDN 1 Dompu.


l. Pukul  11.47 Wita Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. Beserta Staf khusus wakil Presiden RI Dr. R Gatot Prio Utomo, ST., MT dan ombongan lain 

Tiba di Pelatihan Matematika di SDN 1 Dompu, langsung meninjau peserta pelatihan untuk pelatih program Tadris matematika. 


m. Pukul 12.08 wita Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. Bersma rombongagan meninggalkan tempat Pelatihan Matematika di SDN 1 menuju kabupaten Bima. 


f. Pukul 12.15 Wita kegitan selesai berjalan dengan aman dan lancar.(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar