res

PAN Jatim Akan Panggil Caleg Bondowoso yang Lelang Ginjal Demi Biaya Kampanye - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

17 Januari 2024

PAN Jatim Akan Panggil Caleg Bondowoso yang Lelang Ginjal Demi Biaya Kampanye

Surabaya – Cakrawalaonline, DPW PAN Jatim buka suara soal caleg di Bondowoso yang hendak menjual ginjal demi bertarung di Pileg 2024. Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Riski Sadig mengatakan, pihaknya akan memanggil caleg tersebut untuk diklarifikasi.

"Masih proses pemanggilan untuk klarifikasi kebenarannya," kata Riski Sadig saat dikonfirmasi detikJatim, Rabu (17/1/2024).

Terpisah, Ketua Harian DPW PAN Jatim Achmad Rubaie mengaku kaget adanya kabar caleg PAN menjual ginjal.

"Secara resmi kami belum mendengar kabar itu secara langsung. Tapi kami tentu akan memanggil guna minta penjelasan," kata Rubaie.

Menurut Rubaie, pihaknya akan mengklarifikasi secara langsung alasan caleg bernama Erfin itu hendak menjual ginjalnya.

Rubaie memastikan, perwakilan PAN Jatim akan segera bertemu dengan caleg tersebut. PAN juga akan mempertimbangkan beberapa hal setelah mendengar penjelasan langsung dari caleg yang bersangkutan.

"Kami akan bertanya dulu, apa yang menjadi kesulitan dalam pencalegan ini? Kami akan komunikasi terlebih dahulu," ujarnya.

Sebelumnya, seorang caleg di Bondowoso, Erfin Dewi Sudanto rela menjual ginjalnya untuk biaya kampanye. Warga Desa Bataan, Tenggarang, Bondowoso ini merupakan caleg asal PAN.

Erfin maju sebagai caleg di Dapil I Bondowoso (Kecamatan Kota, Tenggarang, dan Wonosari). Pria yang mendapat nomor 9 ini merelakan satu ginjalnya untuk dilelang bagi yang membutuhkan.

Saat ini, lelang ginjal masih dilakukan secara konvensional atau door to door. Artinya, dia menawarkannya pada warga yang ditemuinya.

"Langkah ini terpaksa saya lakukan. Sebab, saya melihat kondisi demokrasi di Indonesia saat ini memprihatinkan," ungkap Erfin saat ditemui detikJatim di rumahnya, Selasa (16/1). Cl – Sumber : Detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar