res

Personil Kodim 1614/Dompu Rutin Selenggarakan Patroli Cipkon - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

28 Januari 2024

Personil Kodim 1614/Dompu Rutin Selenggarakan Patroli Cipkon


NTB-Dompu - Cakrawala online, Untuk memastikan suasana dan kondisi wilayah teritorial aman dan tentram, harus rutin menyelenggarakan *(Patroli Cipkon oleh personil Kodim 1614/Dompu diwilayah Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu)* yang dipimpin langsung oleh Danramil 1614-01/Dompu Kota Kapten Kav M Kasim bersama sejumlah orang Babinsanya gabungan dari anggota Makodim dan Koramil 1614-01/Dompu Kota, Sabtu (27/01/2024) Pukul 21.00 Wita.


Dalam perhatiannya pada apel pengecekan di malam minggu tersebut, Danramil menjelaskan secara detail kepada anggota rute dan lokasi yang merupakan titik sasaran yang hendak dilalui, juga memberikan himbauan dan penekanan terhadap Tim Patroli sebelum melaksanakan tugas.


Pertama-tama kita star dari Koramil 1614-01/Dompu menuju ke Kelurahan Doroto'i, lanjut lagi ke Kelurahan Bali satu dan ke Kelurahan Doro tangga lalu menuju ke Kelurahan Kandai Satu terus ke Kelurahan Kandai dua, Kelurahan simpasai, Bundaran taman kota dan terakhir menuju ke Perempatan Swete barat dan kembali ke Koramil.


Perlu diketahui oleh kita semua bahwa kegiatan Patroli Cipkon ini tidak hanya berfokus pada penanggulangan tindak kejahatan, tetapi dalam kegiatan ini juga merupakan upaya kita selaku aparat teritorial di wilayah agar menciptakan rasa nyaman dan kondusif bagi masyarakat.


Saya berharap nantinya, dengan kehadiran kita selaku anggota Kodim 1614/Dompu di tengah tengah masyarakat agar dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang baik antara TNI dan Masyarakat.


Selanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan patroli ini kita tetap utamakan faktor keamanan, bila nantinya ditemukan dan kita dapati Anak-anak muda yang masih nongkrong di tempat-tempat yang rawan terjadinya kejahatan maka kita wajib memberikan pemahaman secara humanis.


Mari kita sama-sama gaungkan tugas yang mulia ini dan kita niatkan untuk kebaikan dunia dan akhirat .


Pada pukul 21.10 Wita anggota patroli mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada Anak-anak remaja yang lagi asik nongkrong di Taman kota agar supaya tidak melakukan hal-hal yang negatif dan selanjutnya sekitar Pukul 21.15 Wits anggota patroli mendapati dan menghimbau kepada sekelompok anak-anak remaja yang masih nongkrong depan Kantor Pemda supaya tidak melakukan hal-hal negatif termasuk mengonsumsi minum-minuman keras dan memakai narkoba sehingga dapat merugikan diri sendiri.


Pukul 21.58 Wita anggota patroli menghimbau lagi kepada anak-anak remaja yang lagi nongkrong di pinggir jalan di Kelurahan Kandai dua untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri.


Rangakaian kegiatan Patroli Cipkon tadi malam (minggu ) selesai pada pukul 22.20 Wita dan dapat di laporkan Aman.


Patroli Cipkon merupakan salah satu strategi Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T. M.M. dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Dompu, Dengan kehadiran aparat TNI di berbagai titik rawan sehingga  dapat mencegah dan mengurangi potensi terjadinya tindak kejahatan di wilayah tersebut.


Dan kegiatan Patroli Cipkon ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bentuk komitmen personil Kodim 1614/Dompu dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Dompu ini.(Zun)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar