res

Upacara Api Unggun Wujud Kobarkan Semangat dan Satukan Tekad Perjusami Diklat Saka Bahari Angkatan 29 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

22 Januari 2024

Upacara Api Unggun Wujud Kobarkan Semangat dan Satukan Tekad Perjusami Diklat Saka Bahari Angkatan 29

PALEMBANG -  Cakrawalaonline, Pramuka Saka Bahari Lanal Palembang melaksanakan upacara api unggun pada perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) dalam rangka pendidikan dan latihan (Diklat) angkatan 29 bertempat di Cabang Pendidikan Pramuka (Cadika) Kota Palembang, Sabtu (20/1/2024) malam.

Bertindak selaku pembina upacara, Paur Binpuan Lanal Palembang Letda Laut (K) Hendra Saputra dalam amanatnya menuturkan bahwa api unggun yang dinyalakan bukan hanya simbol cahaya, tetapi juga simbol semangat yang harus terus berkobar dalam diri.

"Melalui kegiatan ini mari kita tanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap alam ini, jangan hanya menjadi penikmat tetapi kita juga harus menjadi pelindung alam yang kita huni ini,"ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menambah semangat para peserta untuk terus berkarya dan berkontribusi di tengah masyarakat.

"Jadikanlah nilai-nilai Pramuka yang telah kita pelajari disini sebagai pedoman dalam setiap langkah kita kedepan,"pungkasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penampilan pentas seni serta penyampaian materi oleh para senior.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, Palaksa Letkol Laut (P) Yusan Taufik, Paspotmar Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati, S.Kep.Ners, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Billy Ranggamalela, Dan Unit Intel Kapten Laut (E) Rezki Trinanda Riu, Perwira Penerangan Kapten Laut (P) Agus Toha serta Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I Ny Ervina Sandy Kurniawan.

(Ril.) ( Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar