res

WMC IoT Tirta Mulia, Pertama di Jateng; Bupati:''Tingkatkan Pelayanan Pelanggan'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

06 Januari 2024

WMC IoT Tirta Mulia, Pertama di Jateng; Bupati:''Tingkatkan Pelayanan Pelanggan''

Pemalang - Cakrawala Online, Jum'at(5/12), Setelah menyaksikan Pelantikan 20 Pejabat Struktural pada Perumda. Air Minum Tirta Mulia, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi Dirut Perumda.Tirta Mulia; Slamet Efendi, Sekda; Heriyanto, Ketua Dewan Pengawas; Moh. Sidik, Kabag. Perekonomian dan SDA; Bagus Sutopo, serta undangan lainnya, meresmikan ruang Water Monitoring Center(WMC) berbasis Aplikasi ''Internet of Things(IoT)''.

''Dan ini yang Pertama di Jawa Tengah,'' Ungkap Dirut. Perumda. Air Minum Tirta Mulia; Slamet Efendi dihadapan semua yang hadir menyaksikan peresmian ruang Monitoring Centre yang berada di dalam ruang pelayanan pelanggan.

Lebih lanjut. Dirut. Perumda. Tirta Mulia; Slamet Efendi, menyatakan bahwa dengan adanya WMC berbasis IoT ini, pihaknya bisa memantau aliran air dari sumber mata air ke pelanggan.

''Juga dapat mendeteksi secara dini apabila aliran terganggu, misal level air di Reservoar Drop(turun), Divisi Tehnis kami bisa segera melakukan tindakan untuk mengatasinya,'' Ucap Slamet Efendi.

Dalam penjelasannya di ruang Monitoring Centre, Manajer IT Perumda. Air Minum Tirta Mulia; Budi Harsudiono, menerangkan cara kerja Aplikasi yang dikembangkan secara mandiri tersebut.

''Data yang ditampilkan dalam aplikasi adalah secara Real Time karena telah kami pasang Sensor Elektronik yang terhubung ke internet(User) disini,'' Jelas Budi sambil mengatakan bahwa perangkat/Aplikasi yang dikembangkan secara mandiri ini bisa untuk memantau aliran air, tekanan air, dan debit air.

Saat dimintai tanggapannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, sangat mengapresiasi Inovasi yang dilakukan pihak Perumda. Air Minum Tirta Mulia.

''Saya berharap, dengan adanya Water Monitoring Center(WMC) berbasis Internet of Things(IoT) ini, pelayanan terhadap pelanggan harus meningkat,'' Tandas Mansur.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar