res

Bangunan mubazir tidak di manfaatkan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

26 Februari 2024

Bangunan mubazir tidak di manfaatkan



Dompu - Cakrawalaonline, Infrastruktur pembangunan di kempo cukup banyak, namun tidak di manfaatkan secara optimal, pembangunan tersebut hanya saja di negosiasi untuk menurunkan proyek demi meraup keuntungan belaka.

    Adapun pembangunan tersebut berada di jalan lintas Kempo Sambi Desa Kempo, dan di jalan lintas toro wuwu, Desa Soro , Kecamatan Kempo Kab.Dompu NTB.

    Mantan Kepala Desa Kempo Abdul hak saat menjabat Kades,  beliau telah membuat SK, kepengurusan untuk mengelola gedung unit pengelolaan sampah, namun belum melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengelolaan sampah dalam rangka memanfaatkan pembangunan agar tidak diduga mubazirnya.

    Ketua BPD Desa Kempo Burhanudin M.PD,  menjelaskan bahwa kades telah SK, kepengurusan, tempat pembuangan dan pengelolaan sampah, sampai hari ini belum di manfaatkan secara optimal , karena belum ada peraturan Desa yang mengatur tentang itu, apabila perdes  itu  tidak muncul, akibat kelalaian kades sebelumnya, maka ketua BPD menegaskan agar di buat oleh kades yang baru harapnya.

   Kepala dinas Lingkungan hidup dan kebersihan kab.Dompu, Jufri S,T M.Si, menyarankan agar gedung yang menelan biaya pembangunan sekitar  ratusan juta itu, dapat di optimalkan tegasnya.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar