res

Peringatan HPN ke 78: Grobogan Network Hadir Untuk Satukan Insan Pers Di Grobogan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

28 Februari 2024

Peringatan HPN ke 78: Grobogan Network Hadir Untuk Satukan Insan Pers Di Grobogan



Grobogan-Cakrawalaonline, Para insan pers yang tergabung dalam wadah Grobogan Network merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke 78 di Hotel Front one, Jln Gajah Mada, Purwodadi, Grobogan. Selasa (27/2).


Kegiatan yang mengusung tema "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa" ini dihadiri  Bupati Grobogan yang diwakili asisten 1, Kapolres Grobogan Melalui perwakilannya, Dandim 0717/Grobogan melalui perwakilannya, Kadiskominfo melalui perwakilannya dan perwakilan Kepala Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.


Ketua Panitia kegiatan, Heru Gunawan menyampaikan, hadirnya Grobogan Network merangkul semua insan pers untuk bersama sama membangun Kabupaten Grobogan. Ia juga mengapresiasi semua pihak atas terlaksananya acara tersebut.


"Kami insan pers yang tergabung dalam wadah Grobogan Network tetap bermitra dengan pemerintah daerah dan institusi TNI-Polri," terangnya.


Disampaikan Heru, acara puncak HPN di Hotel Front one, sebelumnya rekan rekan Grobogan Network melakukan ziarah makam Bupati Sunarto di Desa Ngembak Kecamatan Purwodadi. Dia juga mengatakan, bahwa ada makam di Desa tersebut orang yang pernah berjasa di Grobogan namun luput dari perhatian.


Hal senada disampaikan Awang Koordinator Grobogan Network, ia turut prihatin atas kondisi insan pers di Kabupaten Grobogan yang terkotak kotak. Menurutnya hadirnya Grobogan Network untuk menyatukan insan pers di Kabupaten Grobogan.


Awang juga berpesan kepada pemerintah agar memprioritaskan belanja iklan, sebab masih sulit sebagaimana menghadapi transformasi digital.


"Kami insan pers salah satu pilar penjaga demokrasi ini berusaha menjernihkan informasi dengan memberikan fakta fakta apa adanya tetapi bukan mengada ada, bukan asumsi asumsi, bukan seolah olah ada, untuk itu kami selalu mengambil langkah kongret dan strategis, terus melakukan inovatif agar adaptif dalam merespon perubahan zaman, agar mampu berdiri tegak ditengah gempuran persaingan global," jelasnya.


Sementara Bupati Grobogan melalui Asisiten 1 Kurnia Saniadi menyampaikan pesan, bahwa masih ada kekurangan dan keterbatasan, karena itu pihaknya menerima masukan dari insan pers, agar langkahnya betul betul bisa tereksekusi sehingga membawa keuntungan dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan pemerintah daerah.


"Untuk itu kritikan dan masukan dan dukungan dari insan pers sangat penting. Mengingatkan jika ada yang kurang yang perlu diperbaiki, mendorong yang masih lambat dan mengapresiasi yang sudah berjalan baik, agar seluruh jajaran pemerintah daerah dan desa bekerja dengan frekuensi yang sama, visi yang sama untuk kemajuan Grobogan hebat," jelasnya.


Ia berharap kepada insan pers di Grobogan agar menjalankan profesinya berdasarkan prinsip prinsip dan kode etik jurnalis yakni mentaati undang undang pers.


"Semoga HPN ini dapat menjalin komitmen bersama untuk membangun grobogan yang harmonis dan mewujudkan ekonomi yang merata bagi seluruh masyarakat grobogan," pungkasnya. Ng


Tidak ada komentar:

Posting Komentar