res

Dandim 1614/Dompu ikut berdzikir dan Do'a Sukur 3 tahun kepemimpinan AKJ Syah - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Balap Liar Ugal-ugalan Di Area Bendung Kletak Diangkut Petugas

02 Maret 2024

Dandim 1614/Dompu ikut berdzikir dan Do'a Sukur 3 tahun kepemimpinan AKJ Syah

 


Dompu -  Cakrawalaonline, Pada hari Jum'at tanggal 01 maret 2024 pukul 20.25 Wita Bertempat di Aula Pendopo Dompu Jln.Beringin No 01 Kelurahan Doro Tangga Kec.Dompu Kab.Dompu Telah berlangsungnya  Kegiatan *Dzikir dan Do'a Sukur tiga tahun kepemimpinan Bupati Dompu bapak H.kader jaelani dan wakil bupati dompu bapak H.Syahrul parsan ST.MT. dengan tema mandiri sejahtera unggul dan religius*yang diikuti -+ 300 orang.


Hadir dalam kegiatan tersebut adalah :


Bupati Dompu bapak H.kader jaelani beserta istri Hj.lilis suryani. Wakil Bupati Dompu bapak H.Syahrul parsan S.T.M.T beserta istri Hj. siti faridah.

Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Firajati S.T. M.M. beserta istri Ny.Astrini Dewi Anindita.

Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S. IK. 

Kejari Dompu diwakili kasi intel kejari Dompu bpk joni eko waluyo S.H.

Sekda Kab.Dompu Gatot Gunawan PP, SKM., M.Kes 

Ketua DPRD Kab,Dompu H. Andi Bahtiar And. Par.

Ketua Pengadilan Negeri Dompu Rizky ramadhan SH.MH. Ketua pengadilan agama.

Kepala dinas SeKab.Dompu.

Ketua MUI Kab.Dompu.

Pimpinan BUMN dan BUMD Kab.Dompu.

Camat sekab.Dompu.

Lurah/kepala desa SeKab.Dompu. Tokoh agama, tokoh masyarakat , dan tokoh pemuda SeKab.Dompu.


Adapun Rangkaian kegiatan sbb.

 Acara _ demi acara dengan dimulainya 

 pembacaan ayat suci Al-Qur'an.

   Penayangan video dokumenter 3 tahun kepemimpinan Bupati Dompu bapak H.kader jaelani dan Wakil bupati Dompu bapak H.Syahrul parsan S.T.M.T

    sambutan bupati dompu H.kader jaelani yang intinya.


Tiga tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 27 Februari 2021 saya haji kader Jaelani dan Bapak haji Sahrul parsan dilantik dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Dompu periode 2021-2026 oleh gubernur Nusa tenggara Barat maka pada kesempatan yang berbahagia ini izinkan saya menyampaikan pidato 3 tahun terakhir. 


Hal ini merupakan bentuk pertanggung jawaban konstitusional, politik dan moral bupati dan wakil bupati Dompu terhadap seluruh masyarakat kabupaten Dompu yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin kabupaten Dalam melaksanakan pembangunan daerah kami berkomitmen secara konsisten melaksanakan visi dan misi daerah yang telah dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten Dompu tahun 2021- 2026,Allah SWT tidak akan mengubah nasib suatu bangsa dari susah menjadi bahagia, atau dari kuat menjadi lemah, sebelum mereka sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka sesuai dengan keadaan yang akan mereka jalani.


Berdasarkan tafsir saya di atas pada masa pemerintahan kami AKJ-SYH selama 3 tahun terakhir, tentunya kami tidak berdiam diri, sudah banyak perubahan yang telah kami lakukan lewat Visi Dompu Mashur (mandiri sejahtera unggul dan religius) jagung, orang padi sapi dan ikan) yang tujuan akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,Ratusan ratusan wirausaha baru baik UMKM maupun IKM telah difasilitasi berupa sarana dan prasarana oleh pemerintah kabupaten Dompu pada tahun 2023. Pembentukan wirausaha baru ini juga merupakan langkah kami mewujudkan janji politik 1000 wirausaha baru sampai 2023. Selain pembentukan wirausaha baru telah difasilitasi pembentukan 20 koperasi milenial dengan tujuan untuk menumbuhkan siklus ekonomi desa sebagai bagian dari konsep program pasar desa.


Selain pembentukan wirausaha baru tersebut pada tahun 2023 telah difasilitasi peningkatan kapasitas dan bantuan peralatan bagi ratusan pelaku industri pengolahan pangan berbasis daging sapi, pelatihan service handphone dan AC, pelatihan pengemasan produk pangan ikm beras dan jagung serta pelatihan keterampilan muna PA'A. Melalui dana DBHCHT serta industri pengolahan tembakau di desa Boko dan sekarang telah berproduksi dan menghasilkan produk dan nama wuku kretek (WK).


Komitmen pemerintah pemerintah Daerah untuk mendukung produk lokal daerah mewujudkan melalui diterbitkannya peraturan Bupati nomor 47 Tahun 2022 tentang lokal daerah lokal daerah,Komoditi jarapasaka khusus padi dan jagung dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, berdasarkan data dari dinas pertanian dan perkebunan kabupaten Dompu dari 8 Kecamatan pada Tahun 2022 produksi padi sebesar 146. 174 ton meningkat menjadi 151. 546 ton pada tahun 2023. Sedangkan untuk jagung Tahun 2022 produksinya padi sebesar 445.118 ton menjadi 446.901 pada tahun 2023 bahkan sekarang harga dua komoditas ini 2 tahun terakhir jauh di atas harga pokok penjualan (HPP) yang ditetapkan oleh pemerintah baik jagung sebesar 4.200/Kg begitu juga gabah kering panen (GKP).5000/Kg 


Dalam RPJMD 2021-2026 bahwa program utama dinas peternakan dan kesehatan hewan dalam rangka mendukung program jarapasaka di kabupaten Dompu yakni peningkatan produksi dan produktivitas ternak yang berdampak pada peningkatan populasi dengan langkah strategis diantaranya gerakan pelaksanaan inseminasi buatan seluruh wilayah Kecamatan se- kabupaten Dompu, peningkatan ketersediaan pakan dan berbagai kegiatan lainnya.


Dampak dari langkah strategis tersebut dinas peternakan dan kesehatan hewan kabupaten Dompu telah menunjukkan keberhasilan peningkatan kinerja antara lain populasi ternak sapi kabupaten Dompu tahun 2023 sebanyak 174.781, terdapat kenaikan 6,2% dibanding Tahun 2022. Kenaikan populasi ternak tahun 2023 melebihi target RPJMD sebesar 6% kemudian peningkatan pada dari target Rp. 150. 100.000 hingga Rp 227. Atau sebanyak 151. 51%,Produksi perikanan merupakan indikator kinerja utama (IKU) dinas kelautan dan perikanan kabupaten Dompu tahun 2023 sebesar: 80.840.21(delapan puluh ribu delapan ratus ribu seratus tujuh puluh lima ton) dengan capaian (99,58%).


   wakil bupati Dompu H.Syahrul parsan ST.MT, dalam sambutan mengatakan , antara lain :


Tentunya dalam kepemimpinan kami selama 3 tahun ini banyak kekurangan sehingga kami dalam memimpin berusaha bagaimana kami bisa menyelesaikan semua program-program kami sehingga apapun program kami ada yg terekspose dan ada juga yang tidak terekspose.


Banyak impian kami yang belum terlaksana karna ada aturan yg membatasi serta anggaran yg membatasi seandainya semua itu terlaksana kami akan sulap dompu, bupti Dompu membuka ruang untuk menjadikan alam  terbuka hijau di kel.karijawa karna didompu ini belum ada ruang terbuka hijau untuk hiburan anak-anak, pungkasnya.


  Program  kedepannya mudah-mudahan kita bisa menyiapkan satu lahan untuk tempat bermain anak-anak ataupun usaha-usaha untuk masyarakat dompu sehingga itu menjadi pikiran kami untuk bisa menata dompu yang lebih baik lagi, dan  menjadi kabupaten maju masa depannya. 


Kami merencanakan di dompu ini ada 2 jalur jalan dari mada parama sampai pertigaan kodim karna ini membutuhkan biaya yang cukup besar untuk pembebasan lahan masyarakat sehingga dalam waktu dekat ini kami berusaha untuk pembebasan lahan irigasi yang berada di tanju sehingga hal-hal ini yang kami usahakan untuk dompu kedepan. penyerahan album foto perjalanan atau kegiatan bupati dompu dan wakil bupati dompu.

Di rangkaikan dengan sholawat dan dzikir  dilanjutkan kultum dan do'a bersama, berahir pada

Pukul 22.30 WITA, kegiatan selesai dalam keadaan aman dan tertib.

Jadi catatan sejarah di era kepemimpinan Bupati  Dompu H.Kades Jaelani.

 Kegiatan dzikir dan do'a ini dalam rangka 3 tahun kepemimpinan AKJ Syah serta meminta doa dan dukungan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama kabupaten dompu.

selama kegiatan dapat berjalan dengan hikmah dan tertib.(Zun).!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar