res

Patroli Bersama dengan Balai Taman Nasional Tambora hari ke - 82 di Wilayah Kec. Pekat Kab. Dompu, di pimpin Serma Hidayat Koramil 1614-05 Pekat - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

31 Maret 2024

Patroli Bersama dengan Balai Taman Nasional Tambora hari ke - 82 di Wilayah Kec. Pekat Kab. Dompu, di pimpin Serma Hidayat Koramil 1614-05 Pekat

 


Dompu - cakrawalaonline, Pada hari sabtu tanggal 30 Maret 2024 pukul 21.30 Wita, bertempat di lokasi jalur Doro Bente Kawasan Taman Nasional Tambora Dsn. Sori Mangge Ds.Sori Tatanga Kec.Pekat Kab.Dompu telah berlangsung Kegiatan Patroli hari Ke - 82 bersama dengan Balai Taman Nasional Tambora yang di Pimpin oleh Serma Hidayat Makodim 1614/ Dompu) dengan kekuatan personel 9 orang. 


 Adapun pelibatan Personel  Patroli dalam rangka menjaga bersama aset negara tersebut dengan anggota


 Makodim 1614/Dompu : 2 Orang di Pimpin oleh Sertu Syahfundi

 Koramil 1614-05/Pekat : 3 Orang dipimpin oleh Serma Hidayat .

Balai Taman Nasional Tambora : 2 Orang dipimpin oleh Bpk.Yoga. 

Mitra : 3 orang. 

Total Personel Patroli : 10 orang.


 Senpi jenis M16: 3 Pucuk + Munisi Tajam 30 Butir + Munisi Hampa 10 butir.

Magazen M16  : 3 buah

Tali Sandang    : 3 buah. 

(Aman dan lengkap)


Rangkakaian kegiatan dalam proses operasional di Soro bente bahwa ,

 Pukul 21,30 Wita Tim Patroli berangkat dari Resort Doro Peti Balai Taman Nasional Tambora  dengan menggunakan Mobil Galag 1 Unit.


 Pukul 21,45 Wita Tim Patroli tiba di jalur Doro Bente Dusun Sori Mangge Ds.Sori Tatanga Kec. Pekat Pelaku berburu munjangan di areal Doro Bente Di sekitar kawasan Taman Tambora Nasional.


 Pukul 23.15 Wita Tim Patroli meninggalkan Areal Doro Bente Menuju Resort Doro Peti Balai Taman Nasional Tambora.


Pukul 23.55 Wita Tim Patroli tiba di Resort Doro Peti Balai Taman Nasional Tambora dan selanjutnya kegiatan selesai dengan aman dan lancar.

Melalui catatan penting :

 Patroli Hari ini tidak menemukan jejak Orang yang Melakukan Ilegal Logging maupun Berburu Manjangan Di Kawasan Taman Nasional.


Anggota Tim Patroli Balai Taman Nasional Tambora melaksanakan pengendapan jalur keluar masuk berburu munjangan di areal Doro Saha maupun Doro Tabe. 


Setiap Kegiatan Patroli Anggota tetap mengutamakan faktor keamanan baik Personil maupun Materiil. 


Tim gabungan melaporkan pulang Ahir operasi terkait situasi kondisi alam bersahabat, karena di mana keadaan  cuaca di wilayah kecamatan Pekat Cerah. (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar