res

41 Gunungan Kupat Meriahkan ''Festival Kupat Pemalang 2024'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa yang bertanggung jawab di Dunia pendidikan terkait penandatangan ijazah

21 April 2024

41 Gunungan Kupat Meriahkan ''Festival Kupat Pemalang 2024''



Pemalang - Cakrawala Online, Minggu(21/4), Pemda. Pemalang melalui Satu OPD-nya yakni Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olah raga(Disparpora), menyelenggarakan ''Festival Kupat Pemalang 2024''.


Event yang akan dijadikan acara tahunan ini, diawali pelepasan 41 Gunungan Kupat oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, didampingi istrinya yang juga sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia, disaksikan Sekda; Heriyanto, para kepala OPD, sejumlah pimpinan BUMD, dan tamu undangan lainnya, dari pelataran depan kantor Disparpora Kabupaten Pemalang menuju Sirkuit Widuri.


Sesampainya di Sirkuit milik Disparpora ini, Gunungan Kupat diletakan di depan masing-masing stand.




Dalam laporannya, Kepala Disparpora. Kabupaten Pemalang; Dian Ika Siswanti menjelaskan bahwa ke-41 Gunungan Kupat itu dari 26 OPD, 7 BUMD, 2 BUMN, dan 2 Instansi Vertikal.


''Adapun maksud dan tujuan Festival Kupat Pemalang Tahun 2024 ini yakni untuk melestarikan seni, budaya, dan pertunjukan serta  mendorong sekaligus meningkatkan kunjungan wisata ke Pantai Widuri,'' Ucap Dian Ika Siswanti sambil menyatakan bahwa Festival Kupat Pemalang ini oleh pihaknya akan dijadikan Even tahunan.


Bupati Pemalang: Mansur Hidayat, pun berharap agar Festival Kupat Pemalang yang kali Pertama diadakan di tahun 2024 ini, bisa menjadi kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun.


''Supaya lebaran lebih semarak,'' Tandas Mansur.


Seusai menyampaikan sambutannya, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat membuka secara resmi Festival Kupat Pemalang tahun 2024 dengan memukul bedug mini, dan pengunjung yang dari tadi pagi memadati Sirkuit Widuri langsung merangsek maju, saling berebut kupat yang ada di gunungan.


Dalam hitungan detik, puluhan ribu kupat, habis diambili pengunjung.


Begitupun ratusan paket yang berisi lontong opor dan kupat opor, ludes diminta warga yang datang ke Obyek Wisata Pantai Widuri. Sebagai tambahan informasi, Gunungan Kupat yang meraih Juara I: BPBD, Juara II: Bakesbangpol, dan Juara III: Bappeda.

*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar