res

Akam Kodim 1614/Dompu, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK, buka paksa blokade jalan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Balap Liar Ugal-ugalan Di Area Bendung Kletak Diangkut Petugas

13 April 2024

Akam Kodim 1614/Dompu, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK, buka paksa blokade jalan

 


Dompu - Cakrawalaonline, Aksi Spontanitas blokir jalan lintas Dompu-Sumbawa di Desa Bakajaya Kec. Woja Kab. Dompu,Pada hari Kamis tanggal 11 April 2024 Pukul 18.15  Wita, Bertempat di jalan Lintas Dompu-Sumbawa Desa Bakajaya Kec. Woja Kab. Dompu, NTB.

      Aksi Blokir jalan secara spontanitas  menggunakan kayu dan batu yang dilakukan oleh warga Desa Bakajaya Kec. Woja Berjumlah sekitar 80 orang, dipimpin oleh Sdr. Imamul Ahyar (korban penganiayaan), Terkait dengan terjadinya tindak pidana penganiayaan terhadap Korban Sdr. Imamul Ahyar dan muhammad rizky alias Habe yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 06 April 2024.

     Kegiatan tersebut sekitar pukul 22.00 Wita TKP Kelurahan Kandai Dua Kec. Woja Kab. Dompu, yang diduga dilakukan oleh Sdr. Rizky alias  Ki bersama Kawan-kawanya warga Kel. Kandai Dua.


     Massa aksi menuntut agar :


    Kepolisian segera bertindak dan  menangkap terduga pelaku untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.


Jika pihak kepolisian tidak segera menangkap para Terduga pelaku,  maka jalan Yang diblokir tidak akan dibuka ancamnya.


   Kronologis kejadian,

Pada hari Sabtu tanggal  06 April 2024 sekitar pukul 22.00 Wita terjadi tindak pidana penganiayaan dan Pembacokan dengan menggunakan parang terhadap 2 Orang korban yaitu Sdr. Imamul Ahyar dan  M.rizky alias Habe di Kelurahan Kandai Dua Kec. Woja yang diduga dilakukan oleh terduga Pelaku an. Ris alias Ki Dkk warga Kel. Kandai Dua Kec. Woja, yang menyebabkan Korban mengalami luka robek dibagian lengan tangan kanan dan tergores di punggung.


 Pada hari Sabtu tanggal  06 April 2024 , lalu sekitar pukul 22.25 s.d 23.35 Wita, bertempat di Jln lintas Dompu-Sumbawa tepatnya depan Masjid Al Hidayah Desa Bakajaya kec. Woja kab. Dompu, orang tua korban Bpk. Sahrudin bersama warga Desa Bakajaya berjumlah sekitar 80 orang melakukan blokir jalan, dengan Tuntutan yang sama Mendesak Kepolisian agar segera menangkap para terduga pelaku untuk di proses sesuai hukum yang berlaku tegasnya.

    Pemblokiran jalan berlanjut lagi Pada hari Kamis tanggal 11 April 2024 Pukul 18.15  Wita, Bertempat di jalan Lintas Dompu-Sumbawa Desa Bakajaya Kec. Woja Kab. Dompu, Korban bersama warga berjumlah sekitar 80 orang kembali melakukan blokir jalan raya lintas Dompu-Sumbawa dengan Tuntutan yang sama yaitu Mendesak Kepolisian agar segera menangkap terduga pelaku untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Ahirnya sebagai alat negara pada 

Pukul 19.20 Wita Danramil 1614-01/Dompu bersama anggota dan kapolsek woja tiba dilokasi blokir jalan diawali dengan  memberikan himbauan kepada masa aksi yang secara humanis , 

 Danramil 1614-01/Dompu meminta kepada Korban dan masyarakat agar jalan yang diblokir segera dibuka, dikarenakan jalan yang diblokir merupakan akses utama masyarakat Bima, Dompu dan Sumbawa yang berkepentingan.


 Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menangkap pelaku tersebut sehingga kami juga sudah berkerjasama dengan pihak polres Dompu untuk menangkap pelaku, terang Danramil.  

Tanggapan dari Korlap sekaligus Korban  (Sdr. Imamul Ahyar) menuturkan 

Meminta pihak kepolisian agar segera menangkap para Terduga pelaku penganiayaan dan pembacokan terhadap Korban Sdr. Imamul Ahyar dan muhammad rizky alias Habe yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 06 April 2024, sekitar pukul 22.00 Wita di Kelurahan Kandai Dua Kec. Woja Kab. Dompu, yang diduga dilakukan oleh Sdr. Rizky alias  Ki bersama Kawan-kawanya warga Kel. Kandai Dua.

 Korban  (Sdr. Imamul Ahyar) sekaligus Korlap menyampaikan jika pihak kepolisian tidak segera menangkap para Terduga pelaku penganiayaan tersebut,  jangan harap jalan yang diblokir bisa dibuka,  dikarenakan kenapa terduga pelaku yang telah diamankan tidak di proses sesuai hukum yang berlaku, Guna untuk memberikan Efek Jera, ini justru pihak kepolisian membebaskan terduga pelaku karena pihak keluarganya melakukan blokir jalan.

 Korban bersama masyarakat sangat menyayangkan tindakan pihak kepolisian yang membebaskan sdr. Rifky alias yang diduga sebagai  pelaku.

    Kemudian sekitar Pukul 21.00 WITA aksi blokir jalan dibuka paksa oleh pihak apkam kodim 1614/Dompu dan polres Dompu dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S.Ik.,,!(***).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar