res

Babinsa Desa kempo Serka Iradat Koramil 1614-02 Kempo hadir rapat persiapan IdulFitri 1445 H - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

03 April 2024

Babinsa Desa kempo Serka Iradat Koramil 1614-02 Kempo hadir rapat persiapan IdulFitri 1445 H

 


Dompu - Cakrawalaonline, Merujuk pada kegiatan keagamaan , Babinsa Desa Kempo, Serka Iradat ikut hadir membahas tentang persiapan dan pembentukan panitia hari raya id. Fitri 1445 H.

Babinsa dengan adanya kegiatan tersebut, 

melaporkan kegiatan pada hari Rabu tanggal 3 April 2024 sekitar pukul 09.30 wita.

    Musyawarah Hari raya id .bertempat di kantor Camat Kempo telah dilaksanakan rapat terkait dengan pembentukan Panitia Sholat Idul Fitri 1445 H 2024 tingkat kecamatan Kempo. Hadir dalam kegiatan tersebut 

    Camat Kempo Drs.BUDI RAHMAN 

Kapolsek Kempo IPDA JUBAIDIN 

Ws. Danramil Kempo Pelda IRWAN 

Kades se kecamatan Kempo

 Perwakilan KUA kec Kempo.

Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Adapun Rangkaian kegiatan menurut rencana sbb :


Pukul 09.30 wita acara dimulai yang awali Sambutan Camat Kempo yang intinya:

-  Mengharapkan kepada setiap desa terkait dengan pelaksanaan sholat idul fitri untuk tempat kegiatan sholat tersebut tentukan dengan baik mengingat saat ini musim hujan masih sangat tinggi.

- Mengharapkan pada saat kegiatan pawai takbir nanti untuk pihak keamanan agar dapat mendukung nya terutama para pengendara yang menggunakan kenalpot racing maupun alat alat lain yang menggangu kebisingan mohon di tertibkan.


Arahan Kapolsek Kempo :

- Terkait dengan keamanan seperti banyak anak anak yang menggunakan kendaran roda dua dengan menggunakan kenalpot racing di bulan Ramadhan ini kami tetap melakukan patroli ditempat berkumpul mereka guna memberikan himbauan Kamtibmas dan juga didepan Polsek kami melakukan rajiah kendaran yang menggunakan kenalpot racing tersebut.

- Motor yang kami amankan tersebut kami tidak melakukan proses hukum hanya melakukan pembinaan dan menyuruh untuk mengganti kenalpot racing ke kenalpot Standar.

- Terkait adanya sebagian masyarakat yang menggunakan kenalpot racing pada saat kegiatan pawai takbir tersebut kami Polsek kempo bersama dengan Koramil Kempo akan mengawal kegiatn tersebut guna menindak para pelaku pengguna kenalpot racing tersebut.

- Mengaharap kan semua elemen masyarakat maupun pemerintah desa untuk membantu pihak keamana berikan himbauan kamtibmas disetiap kegaiatan terkait penggunaan kenalpot racing maupun permasalahan lain yang dapat menggangu kamtibmas kec. Kempo.


Arahan Danramil Kempo :

- Kami siap dan mendukung apa yang diagendakan oleh pemerintah kecamatan kempo. 

- terkait dengan keamanan kami juga memberikan pembinaan terhadap para pelajar yang melakukan ugal ugalan dijalan, kami mengharapkan orang tua murid mampu dan ikut mengontrol anaknya, kami TNI - POLRI tidak akan menangani permaslahan tersebut tanpa ada kerja sama dengan semua pihak.

maksimalkan daya dukungan kita untuk beramal guna mendapatkan keberkahan dalam kegiatan tersebut.

    

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi penentuan tempat maupun khotib disetiap Desa yang melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 H. 

Dari hasil diskusi tersebut didapatkan beberapa poin 

-  bahwa penentuan tempat dan  imam maupun khotib ditentukan oleh pemerintah desa setempat.

-  Pembaca amanat Bupati Dompu harus di bacakan oleh kepala Desa setempat.

-  kegiatan takbir akan dilaksanakan dengan menggunakan pawai obor dengan sitem zonasi di tiap desa. 


 Kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya pemerintah dalam rangka memepersiapkan pelaksanaan giat IDUl Fitri 1445 H sehingga pada saat pelaksanaan tidak terjadi kendala pada tempat kegiatan maupun dari segi keamanan .

 Seluruh rangkaian kegiatan selesai dengan aman dan lancar, ucap Babinsa !


Demikian dilaporkan.(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar