res

Babinsa Desa Taropo Koramil 1614-04/ Kilo Dampingi Warga Bina'anya Menjemur Jagung - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

26 April 2024

Babinsa Desa Taropo Koramil 1614-04/ Kilo Dampingi Warga Bina'anya Menjemur Jagung






Dompu - Cakrawalaonline, Pada umumnya di saat sekarang ini para petani di Kabupaten Dompu sedang sibuk melakukan pemanenan jagung hasil pertaniannya. Supaya kualitas pipilan biji jagungnya lebih baik dengan kadar air rendah yang berimbas pada di kenaikan harga, maka para petani umumnya melakukan penjemuran secara maksimal pasca proses penggilingan.


Kegiatan ini mendapat perhatian khusus dari para Babinsa di Koramil 1614-04/Kilo. Salah satunya dalam kesempatan ini Babinsa Desa Taropo, Serda Dahlan. Babinsa menemui petani di ladangnya yang sedang menjemur jagung. Babinsa dengan hati tulus membantu petani yang merupakan warga binaannya itu untuk membolak-balikkan butiran biji jagung yang telah digelar agar cepat kering sesuai yang harapkan, Jum'at (26/04/2024) 09.30 Wita.


Proses membolak-balik jagung ini dilakukan agar kekeringan pipilan jagung bisa merata dan maksimal.

"Kalau tidak dibolak-balik, kekeringan jagung tidak merata. Yang bagian bawah tidak terkena sinar matahari," kata sang petani.


Babinsa Serda Dahlan mendoakan "semoga cuaca bagus dengan sinar matahari penuh agar jagung lebih cepat kering".

Kepedulian Babinsa Serda Dahlan terhadap petani yang sedang menjemur jagung ini merupakan "wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat" dan sekaligus sebagai implementasi nota kesepakatan yang ditandatangani Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian RI beberapa bulan lalu. 

(Pendim1614)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar