res

Bakal calon bupati Mulai muncul di tengah- tengah Publik - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

13 April 2024

Bakal calon bupati Mulai muncul di tengah- tengah Publik

 


Dompu - Cakrawalaonline, Bakal calon Bupati dan wakil Bupati kita digadang gadang dengan isu politik siapa yang diGaungkan waktu  Pemilihan Kepala Daerah dan wakil kepala Daerah  di Kabupaten Dompu. Sejak awal  Pesta demokrasi pileg,  sudah mulai bermunculan.    Berita beberapa media telah bermunculan antara lain RRI Mataram menyebutkan Setidaknya ada 4 bakal calon bupati yang mengaku akan maju pada pesta demokrasi lima tahunan untuk pemimpin masa depan.

Empat Calon itu, diantaranya Kader Jaelani (petahana), Bambang Firdaus (Ketua Partai Gerindra), Ridwansyah (mantan Kadis PU Provinsi NTB),namun sudah kendur lagi menurut Drs.Dirmansyah belum ada informasi lebih lanjut kata Dirmansyah dan Abdul Haris (mantab birokrat), Kab.Dompu dan di tambah lagi satu bakal Calon Bupati dari politisi PPP yang juga ketua komisi I DPRD Propinsi NTB, Syirajuddin SH, bakal calon Bupati bukan isu lagi melainkan sudah pasti saat di konfirmasi wartawan di kediaman di Desa Soro barat Sabtu 13 - 4- 24.

     Namun, kelima bakal cabup  hingga kini belum menentukan mengumumkan siapa wakil yang akan mendampingi dalam kontestasi politik, 27 November mendatang, nanti kita lihat dulu siapa orang yang paling dekat dan dikenal di masyarakat kata Syirajudin SH.

Dua diantara dari 5  calon itu, mengaku sudah memiliki modal kendaraan politik untuk maju , Bambang Firdaus dari Gerindra, H.Kader Jaelani dari Nasdem, Abdul Haris dari Golkar, Ir.Ridwansyah belum ada kepastian, misalnya, Syirajudin dari PPP.   

    Dalam Pileg lalu partainya yakni Partai Nasdem, berhasil mendapatkan 7 kursi di DPRD Dompu, Artinya, majunya Ketua DPD Nasdem Dompu ini, tidak perlu lagi menjalin koalisi dengan partai lain, demikian Partai persatuan pembangunan ( PPP)Syirajuddin SH, tinggal kolaisi dengan partaiana nanti, kita lihat dulu jelas Syirajudin. Media RRI, mataram menyebutkan 

Sementara Bambang Firdaus, pada Pileg 14 Februari lalu, partainya berhasil mengantongi jumlah kursi di DPRD Dompu, sebanyak 5 kursi,  Untuk maju, Gerindra tinggal melamar 1  partai lagi, agar memenuhi syarat pencalonanya, uarainya di media online RRI Mataram.

    Selain memiliki modal 5 kursi di DPRD Dompu, majunya Ketua Tim Pemenangan AKJ - Syah pada Pemilu 2020, juga mendapat perintah dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sementara dua lainnya, yakni Ridwansyah, meski sudah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Golkar, namun masih membangun koalisi dengan minimal dua partai lain lagi. Pada Pemilu Legeslatif, Partai Golkar ini hanya mampu mengutus dua kadernya duduk di DPRD Dompu. Sementara itu, Abdul Haris, mendapat kabar yang menggunakan kendaraan partai golkar Informasi yang di himpun wartawan karena Ir.Ridwansyah belum ada kepastian kata Ketua Tim Drs.Dirmansyah, sementara saat ini Drs.Dirmansyah telah di Lantik ketua tim sukses Zul Rohmi calon gubernur.petahana.(Z).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar