res

Jelang Hari Raya Pasokan BBM Aman di Taput - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

08 April 2024

Jelang Hari Raya Pasokan BBM Aman di Taput

Taput - Cakrawalaonline, Polres Tapanuli Utara memastikan persedian BBM ( Bahan Bakar Minyak ) baik subsidi maupun non subsidi aman menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.


Hal tersebut di sampaikan oleh kanit ekonomi sat reskrim polres Taput,  Ipda Mula Sihombing kepada sejumlah wartawan saat melakukan pengecekan BBM di SPBU Sipoholon, Sabtu, 6/4/2024.


Mula Sihombing menjelaskan, 2 minggu sebelum hari raya Idul Fitri, kami dari polres Taput sudah aktif melakukan koordinasi dengan para pengusaha SPBU yang ada di Taput,  untuk mengetahui perkembangan pasokan BBM ke setiap SPBU yang ada.


Hingga kini masalah pasokan dari pertamina ke masing-masing SPBU dinyatakan masih tetap lancar dan terpenuhi.


Sekalipun volume kenderaan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri nantinya meningkat pesat,  namun stok BBM masih mencukupi untuk melayani kenderaan yang berkunjung ke Taput maupun yang melintas dari Taput.


Terkait dengan komunikasi dengan pengusaha SPBU bahwa stok BBM masih terpenuhi, pengawasan dari polres tetap kita jalankan baik itu secara terbuka maupun tertutup.


Karena, tidak tertutup kemungkinan adanya spekulasi dan manipulasi dari orang-orang yang sengaja mrmamfaatkan keadaan ini untuk kepentingan pribadi.


Seperti contoh, adanya mobil-mobil truck yang secara berulang- ulang mengisi BBM untuk di timbun di suatu tempat dan nantinya untuk di jual dengan harga tinggi mencari keuntungan ketika BBM sudah habis.


Kedua, adanya pembelian BBM dengan menggunakan jiregen dengan dalih untuk di gunakan ke tracktor milik pertani, gilingan padi sementara itu hanya modus untuk menimbun. Semua ini kita cegah. 


Hal - hal seperti inilah salah satu yang kita jaga dan hindari sehingga pengawasan dan menjalin komunikasi dengan pengusaha SPBU aktif kita lakukan.


Sejauh ini, hasil penelusuran kita belum ada di temukan di lapangan kendala maupun kekurangan persediaan BBM, Terang Mula Sihombing. P S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar