res

Penambahan Armada pelabuhan dan fasilitas obyek wisata - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Balap Liar Ugal-ugalan Di Area Bendung Kletak Diangkut Petugas

14 April 2024

Penambahan Armada pelabuhan dan fasilitas obyek wisata

 


Dompu - Cakrawalaonline, Pelabuhan Soro Kempo sangat mendongkrak pembangunan ekonomi masyarakat dalam rangka memberantas kemiskinan, pengangguran, selain mendongkrak pendapatan asli Daerah( PAD),Dompu hampir 800 juta/tahun melalui pajak perkapalan  obyek bongkar muat  dan retribusi kendaraan trek yang masuk ke pelabuhan .

   Kepala pelabuhan Anshar SH, mendongkrak pemerintah Daerah, Propinsi dan pusat agar dapat merubah pola pikir untuk menambah armada pelabuhan 1 titik di sebelah barat sehingga proses bongkar muat relatif cepat karena kapalpun hanya 1 yang bisa bersandar di pelabuhan , yang lain 3_4 kapal berlabuh  di tengah laut. Anshar menjelaskan  bahwa penambahan armada tinggal ketuk palu pemerintah dan DPRD, DPRD propinsi dan DPR RI dengan Anggaran  110 m ujarnya.

   Kepala pelabuhan dan perhubungan darat  bidang  transportasi  Anshar  SH, kepada wartawan mengatakan agar pemerintah menambah armada pelabuhan , penambahan bale bale tempat rekreasi   pengunjung , Anshar menjelaskan bahwa selain bongkar muat pelabuhan ini guna sebagai  sarana pariwisata, setiap hari pengunjung lebih kurang 100 orang/hari pungkasnya.



   Untuk mendukung kelancaran arustransportasi darat dan laut perlu adanya penambahan armada kapal, bele bale, obyek wisata , perbaikan jalan wadu naru, penggalian jalan di tanjakan dikarenakan kendaraan trek sering kecelakaan tunggal, selain itu penulisan nama  papan kantor, dan perlengkapan  alat alat rumah Dinas pelabuhan seperti kursi dan meja tamu ungkap Anshar, 14-4_24.

   Terkait dengan kecelakaan tunggal akibat jalan pendakian sehingga trek yang melintas sering terjadi kecelakaan karena kondisi jalan tidak bersahabat tikungan tajam disertai pendakian ahirnya sulit dikendalikan biarpun kelincahan sopir  berperan memainkan tangan putar kiri kanan ditikungan namun kondisi jalan yang tidak bersahabat pasti akan celaka. Kapolsek kempo Ipda Jubaidin membenarkan adanya kecelakaan tunggal sering terjadi mengakibat kerugian sopir dan perusahaan yang punya barang mengakibatkan turun nilai pajak daerah tandasnya .(**Z*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar