res

Bayi Laki-Laki di Temukan Terletak di Pinggir Jalan di Kecamtan Simangumban Kabupaten Taput - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

25 Mei 2024

Bayi Laki-Laki di Temukan Terletak di Pinggir Jalan di Kecamtan Simangumban Kabupaten Taput




Cakrawalamerdeka Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di temukan warga terletak di pinggir jalan hanya dengan menggunakan pakaian seadanya.



Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan hal tersebut.



Bayi tersebut pertama sekali di temukan oleh Ilman Syarif Pardede ( 45 )  warga Lingkungan III, Pasar Sibuhuan,  Kabupaten Padang Lawas.



Menurut keterangan ilman di polsek Pahae Jae Polres Taput, Pada hari Jumat ( 24/5/2024 ) sekira pukul 09.00 wib, saat itu dirinya melintas dengan menggunakan sepeda motor dari Padang Lawas menuju Tarutung.



 Karena lelah, lalu berhenti sejenak untuk beristirahat di sebuah pondok di pinggir jalan Lintas Sumatera tepatnya di desa Simangumban Jae, Kecamatan Simangumban Taput.



Setelah berhenti, lalu dirinya melihat bayi tersebut terletak di pinggir jalan tanpa alas dan hanya menggunakan pakaian seadanya sambil menangis.



Dengan cepat dirinyapun mendekati bayi tersebut dan menggendongnya. Saat itu ada warga sekitar yang lewat berjalan kaki yaitu Tiominar Ritonga ( 63 ) .



Lalu menceritakan hal tersebut sehingga mereka pun melaporkan ke polsek Pahae Jae.



Tak berapa lama Petugas kepolisian pun tiba di lokasi dan langsung menyelamatkan bayi tersebut dengan memberikan pakaian bayi serta sarung dan membawanya ke puskesmas. 



Saat ini bayi tersebut masih di rawat di puskesmas Simangumban dalam keadaan sehat. Berat bayi tersebut setelah di timbang di puskesmas 3,8 kg dan panjang 48 cm, sedang usia bayi diperkirakan tidak lewat dari 2 minggu.



Langkah-langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian saat ini yaitu,  berkordinasi dengan dinas sosial pemkab Taput untuk menyelamatkan masa depan anak dan sekaligus melakukan penyelidikan terhadap orang tua kandung anak."Ujar Baringbing. PS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar