res

BUMDES Desa Anamina diambang pintu sukses Program Sejuta Sapi - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

09 Mei 2024

BUMDES Desa Anamina diambang pintu sukses Program Sejuta Sapi

 


Dompu- Cakrawalaonline, Pemdes Anamina Kec. Manggelewa Dompu, selama ini telah gelontorkan dana desa bergandengan tangan  dengan  BUMDES Bangun Desa Melalui Program Sejuta Sapi, sejak awal dilantik Kades Dadang Risanto merubah pola pikir untuk canangkan program sejuta sapi ulasnya saat di wawancara Cakrawala dua tahun terakhir .

Kades menjelaskan bahwa  menetapkan peternakan sapi sebagai salah satu komoditas unggulan di samping komoditas lainnya,  selanjutnya dikemas dalam  program unggulan Daerah, terutama Untuk Program pengembangan ternak sapi yang kini dikenal di NTB Bumi Sejuta Sapi.


Pemerintah Desa Anamina Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB, menerapkan program peternakan sapi sebagai salah satu komoditas unggulan, sudah diambang pintu tingkat kesuksesan melalui coba  dengan program  jangka,  menengah dan jangka panjang, yang sudah  dikemas dalam  program unggulannya melalui dana Suntikan ke  BUMDES untuk mengelolanya dan diterapkan oleh Pemerintah Desa Anamina untuk kelompok tani ternak melalui Anggaran Dana Desa (ADD) setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar