res

Bupati Bersama Dandim 1614/Dompu Terima Kunker Waaster Panglima TNI - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga Kampasi meci terima raskin masih minim.

22 Mei 2024

Bupati Bersama Dandim 1614/Dompu Terima Kunker Waaster Panglima TNI

 


Dompu- Cakrawalaonline,! Bupati Dompu H. Kader Jaelani bersama Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, ST. M.M serta sejumlah pimpinan daerah menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan dan evaluasi (Waaster) dari Mabes TNI di Makodim 1614/Dompu Selasa (21/05/2024) Pukul 09.00 Wita.


Tim Waaster  Panglima TNI , kali ini di pimpin oleh Laksamana  TNI Werijon, M.Han dan di dampingi oleh Letkol Inf Yatiman guna meninjau Progres TMMD ke-120 di wilayah Kodim 1614/Dompu. 


Bupati Dompu H. Kader Jaelani saat menerima kunker Waaster Panglima TNI mengatakan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Dompu menyambut baik kegiatan TMMD yang diinisiasi  Kodim 1614/Dompu.


Bupati mengakui kegiatan TMMD yang digagas TNI sangat efektif dan efisien, terbukti kegiatan serupa yang diadakan tahun-tahun sebelumnya dengan anggaran yang terbatas banyak program fisik dan non fisik dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.


Menutup sambutannya Kader Jaelani mengatakan dengan banyaknya manfaat yang didapatkan oleh masyarakat,”mudah-mudahan Kodim 1614/Dompu bisa melakukan kegiatan serupa di tahun berikutnya sehingga banyak lagi masyarakat terbantu dengan adanya program ini” tutupnya.


Selanjutnya Waaster Panglima TNI Laksamana TNI Werijon, M.Han dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu telah memberdayakan  sumber daya TNI dalam setiap agenda pembangunan.

Werijon mengatakan perjuangan TNI tidak serta Merta soal berperang dan angkat senjata, akan tetapi hadirnya TNI memberdayakan masyarakat membangun infrastruktur serta membrantas kebodohan,  TNI memiliki Life skill,(ketrampilan hidup) apabila nanti setelah purnatugas meraka  nanti.


Merujuk pada beberapa tahun akan datang musuh yang nyata bagi bangsa kita bukan lagi berperang secara fisik, akan tetapi kekurangan bahan pangan, ekonomi, kelaparan dan keterbelakangan”ungkapnya.


Sementara itu  Dandim 1614 Dompu Letkol Kav. Riyan  Oktiya Virajati, S.T. M.M dalam laporannya mengatakan dari pembangunan fisik baik berupa pembukaan jalan, pembuatan gorong’s plat, rehab mushola,pembuatan jembatan serta fasilitas umum lainnya yang dibangun di kedua Desa sasaran TMMD baik di Desa Serakapi dan Madaparama Kecamatan Woja secara umum progresnya rata-rata diatas 50 porsen bahkan sudah ada yang seratus porsen.


Dandim sekaligus Dansatgas menyampaikan kepada Tim Pengawasan dan evaluasi (Waaster) dari Mabes TNI, bahwa "semua sasaran kegiatan TMMD ke 120 ini pengerjaannya hampir rampung semua, dan akan diresmikan saat penutupan TMMD nantinya"di Desa Madaprama.

    Ditempat terpisah Waaster Panglima TNI Laksamana TNI, Werijon M.Han, memantau pelaksanaan pembangunan jembatan dan masjid A.salam mengatakan kepada awak media metro Dompu , Cakrawala merdeka , lensa Post saat di wawancara bahwa saya melihat semua pekerjaan hampir rampung, karena pekerjaan terintegrasi, kolaborasi , masyarakat , pemerintah, TNI/Polri dikoordinir Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T.M.M, walaupun komponen masyarakat azas manfaat tetap untuk masyarakat  diharapkan tetap teruskan , karena dimana pembangunan yang dibangun untuk rakyat , TNI lahir dengan rakyat untuk rakyat , dan berkarya ,  dengan adanya pembangunan ini diharapkan dimanfaatkan sebaik baiknya,  Waaster panglima TNI Laksamana Menjawab pertanyaan wartawan untuk tahun depan bisa dilanjutkan program TMMD, untuk Kab.Dompu ?, Waaster  panglima TNI Laksamana Werijon M.Han, mengapresiasikan TNI, tetap berkarya dan  responsif yang relatif tinggi, untuk tahun depan menerima program TMMD di Dompu Tutupnya.(Zun).!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar