res

Dansatgas TMMD Rutin Pantau Langsung Dilapangan Guna Memastikan Pencapaian & Moril Anggota - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

19 Mei 2024

Dansatgas TMMD Rutin Pantau Langsung Dilapangan Guna Memastikan Pencapaian & Moril Anggota

 

*NTB-Dompu*, Program TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program terpadu antara TNI, Pemerintah Daerah serta Masyarakat, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan Daerah.


Operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud, yang salah satunya adalah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). dengan kriteria sasaran berupa daerah yang miskin, tertinggal, terisolir, dan daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah terkena bencana alam.


Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.


Sejak hadirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas, karena program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang bersinergi dengan program-program Pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan. Hal ini tentunya merupakan sebagai basis penguatan kesadaran bersama dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan pada era reformasi dan otonomi daerah dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan.


Seperti yang kini di lakukan oleh Satgas TMMD ke 120 ta 2024 Kodim 1614/Dompu yakni Pembuatan tempat sampah, MCK, Jembatan Ekonomi, Rehab Musholla dan Pembukaan Jalan Ekonomi di Desa Serakapi dan Madaprama, Minggu (19/05/2024) Pukul 10.00 Wita.


Kegiatan Program TMMD hinga hari ini masuk hari ke 12 semenjak resmi di buka oleh Bapak Bupati Dompu H Abdul Keder Zaelani pada Rabu 08 mei 2024 silam. Semoga program ini cepat terselesaikan tetap waktu agar warga setempat dapat menikmati pemanfaatannya, harap Dansatgas.



*(Zun)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar