res

Patroli Bersama dengan Balai Taman Nasional Tambora Hari ke - 129 di Wilayah Kec. Pekat Kab. Dompu NTB - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

17 Mei 2024

Patroli Bersama dengan Balai Taman Nasional Tambora Hari ke - 129 di Wilayah Kec. Pekat Kab. Dompu NTB


 Dompu - Cakrawalaonline, Tim kodim 1614/Dompu, giat melakukan patroli gabungan bersama dengan Balai taman Nasional Tambora Kec.Pekat Dompu NTB, Pada Hari Kamis tanggal 16 Mei 2024 Pukul 14.00 WITA.

    Kegiatan tersebut di awali persiapan personil bertempat Resor Balai Taman Nasional Tambora Desa Doropeti kecamatan pekat Kabupaten Dompu di jalur Pintu 1 Desa Sori Tatanga Kec. Pekat Kab. Dompu .

    Adapun kegiatan telah berlangsung dilakukan  Patroli Hari Ke - 129 bersama dengan Balai Taman Nasional Tambora yang di Pimpin oleh Serma Hidayat (Makodim 1614/ Dompu) dengan kekuatan personel 9 orang. 



Adapun personil utusan Kodim 1614/Dompu

 3 Orang di Pimpin oleh Sertu Irfan. Koramil 1614-05/Pekat : 2 Orang dipimpin oleh Serma Hidayat.

Balai Taman Nasional Tambora : 2 Orang dipimpin oleh Bpk Marmo. 

 Mitra : 2 orang.

Total Personel Patroli : 9 orang.

Materil Sbb:*


Senpi jenis M16.      : 3 Pucuk + Munisi Tajam 30 Butir + Munisi Hampa 10 butir.

Magazen M16 : 3 buah

Tali Sandang  : 3 buah. 

(Aman dan lengkap)


 Pukul 14.00 WITA Tim Patroli berangkat dari Resort Doro Peti Balai Taman Nasional Tambora  dengan menggunakan Mobil patroli 1 Unit.


 Pukul 15.30 WITA Tim Patroli tiba di So Doro tabe Desa  Sori tatanga Kec. Pekat  dan langsung menyusuri so Doro tabe untuk mengecek pal/batas untuk memantau adanya  Perambahan hutan dan pelaku ilegaloging yang dilakukan oleh Masyarakat yang berada di sekitar kawasan Taman Nasional Tambora.


 Pukul 17.30 WITA Tim patroli  menemukan masyarakat yang sedang mencari sapi di dekat Taman Nasional Tambora. 

 Tim Patroli menghimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar kawasan Taman Nasional Tambora untuk tidak merambat hutan melewati pal/batas Taman Nasional Tambora.

 Pukul 18.40 WITA Tim Patroli meninggalkan kawasan Taman Nasional Tambora dari So Doro tabe Desa Sori tatanga Kec. Pekat Kab. Dompu dan tiba di kantor Resort Doro Peti Balai Taman Nasional Tambora kegiatan selesai dengan aman dan lancar.

 


 Patroli di So Doro tabe  Taman Nasional Tambora adalah untuk mencegah adanya perambahan hutan melewati pal/batas kawasan Taman Nasional Tambora yang dilakukan oleh Masyarakat di sekitar kawasan Taman Nasional Tambora secara rutin oleh Tim Patroli gabungan.


 Tim Patroli tidak menemukan adanya masyarakat yang melakukan kegiatan ilegaloging di Taman Nasional Tambora khususnya di so Doro tabe Desa Sori tatanga kec. Pekat.(Zun)!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar