res

Peluncuran Pilkada Dompu Tahun 2024, Bupati Dompu , mengajak Sambut Agenda 5 Tahunan dengan Damai dan Suka Cita. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

26 Mei 2024

Peluncuran Pilkada Dompu Tahun 2024, Bupati Dompu , mengajak Sambut Agenda 5 Tahunan dengan Damai dan Suka Cita.

 



Dompu - Cakrawalaonline, Bupati Dompu H. Kader Jaelani menghadiri acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2024 yang diselengggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu, berlangsung di Taman Kota, Sabtu (25/05/24).


Hadir pada acara peluncuran Wakil Bupati Dompu, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Ketua KPU Provinsi NTB, Ketua TP.PKK, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan BUMN/BUMD, pejabat Pemkab Dompu, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen penting lainnya.


Bupati Dompu H. Kader Jaelani dalam sambutannya mengatakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2024 sudah di depan mata, agenda besar yang akan kita hadapi pada tanggal 27 November yang akan datang.  


Pesta demokrasi ini tentunya harus kita laksanakan dengan damai dan suka cita akan tetapi disisi lain potensi-potensi pemicu konflik horizontal harus kita antisipasi sedini mungkin harapnya.


Bupati mengingatkan, menjaga tahapan ini agar tetap berjalan lancar sesuai yang diharapkan dibutuhkan peran serta semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta pilkada dalam mentaati seluruh ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan. 

Sinergitas yang baik antar seluruh unsur Forkopimda, Pemerintah Daerah, Pimpinan Partai Politik, beberapa tokoh serta seluruh elemen masyarakat Dompu dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada sangat diharapkan. 


“Yang buruk kita buang dan yang baik kita pertahankan dan bila perlu lebih ditingkatkan lagi agar Pilkada bisa berjalan dengan aman dan tertib”imbuhnya.


Kesempatan sebelumnya Ketua KPU Kabupaten Dompu Arif Rahman dalam sambutannya mengatakan Pilkada Dompu tahun 2024 mengusung stagnine Manggini-Manggari-Mataroa.


Manggini berarti proses pilkada yang berkualitas dengan mengedepankan integritas, taat aturan, solidaritas dan kemanusiaan, Manggari berarti masyarakat menghadapi pilkada dengan suka cita dan riang gembira dipenuhi dengan semangat kekeluargaan serta Mataroa berarti hasil pilkada harus transparan dan berintegritas menjamin hak-hak kedaulatan rakyat.


Selain peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu, pada momentum ini juga dilakukan penyerahan hadiah juara lomba sayembara maskot dan jingle Pilkada Dompu Tahun 2024.


Adapun maskot Pilkada Dompu berupa Kerbau Hodo, kerbau dipilih karena mempunyai filosofi melambangkan ketekunan, kegigihan, keuletan dan cepat berdaptasi dengan kelompoknya serta mudah diajak untuk bekerjasama tandasnya.. (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar