res

Aqiqah dan cukur rambut, budaya dan adat yang masih melekat di Lestarikan. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

16 Juni 2024

Aqiqah dan cukur rambut, budaya dan adat yang masih melekat di Lestarikan.



Dompu-Cakrawalaonline, Prosesi acara Aqiqah dan cukur rambut cucu dari Drs.Dirmansyah dan Dra.Rahmawati, hasil hubungan intim perkawinan Syah putra Wahyudin S,PD, dengan Nurisah, dan putri kesayangan Dra.Rahmawati dengan Drs.Dirmnasyah, kedua pasangan suami istri Ayipsirajudin dan isti cahyati S,T.P, telah melahirkan buah hati yang bernama " Syabira Nauren Al-Ghasyiyah pada hari Sabtu 15 juni- 2024, melakukan prosesi Aqiqah, cukur rambut serangkaian dengan Doa syukur di rumah kediaman Drs. Dirmansyah RT 19 RW 06-Desa kempo Kecamatan Kempo Kab.Dompu NTB.

Aqiqah dan cukur rambut  masih melekat pada setiap individu, yang dapat dilestarikan dalam perjalanan hidup umat manusia , namun tidak wajib, hanya saja bagi orang-orang yang tergolong memiliki kemampuan material.

   Acara aqiqah , cukur rambut serangkaian Do,a Syukur merupakan hal penting diiringi "asrafal annam " yang dipimpin oleh Bapak  M.Yahya H.M.Taher seorang ulama terkemuka di kecamatan Kempo dkk, antara lain Taufik, ustadz  Zainun dan Andi .

   Pada kesempatan yang  sama di sela-sela sela acara Aqiqah, cukur rambut dan Doa dicurahkan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Zainun dalam kata uraian siraman rohani , beberapa poin yang dapat di kutip : antara lain utamakan sholawat nabi, karena banyak manfaat , kemudian tuangkan kata Idil = kembali netsih jauh sifat hewan karena kita manusia diciptakan dua yakni Nafsu dan akal merujuk kepada " Taqwa "! Kata taqwa berbuat baik jauhkan sifat hewani. Perbuatan yang sia sia main temi , domino, Adu ayam, dll, sehingga manusia berakhir dengan khusnul khotimah .

   Selain itu pada acar sholat ied, ustadz jenu mengingatkan di larang mencukur rambut dan memotong kuku.

     Di Momen acara yang sakral itu prosesi Aqiqah, cukur rambut serta doa, turut hadir kepala Desa Kempo M.Yunus Abdollah, H.Nurdin Bakar , Nurmala M daleh Zakariah , Ahyansyah, H.Abdurahman  Ab, Saladin , Edicandra  M.Si, Suharto M.Ag , undangan lain Toga, toma dan tokoh wanita Fitriani S,PD, Sarinah S,PD.(zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar