res

Cegah DB, Dinkes Fogging Rusunawa; Bupati:''Lebih Efektif Dengan PSN'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

26 Juni 2024

Cegah DB, Dinkes Fogging Rusunawa; Bupati:''Lebih Efektif Dengan PSN''



Pemalang - Cakrawala Online, Rabu(26/6), pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang melakukan ''Fogging'' atau Pengasapan untuk mengusir nyamuk sebagai salah satu cara mencegah penyebaran Demam Berdarah.


Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, didampingi Kadinkes; dr. Yulies Nuraya, bersama sejumlah pejabat terkait, diantaranya: Camat Pemalang; Sis Muhamad, Lurah Kebondalem; Yanuar Sulaksono, Kepala Puskesmas;dr. Sus Budi, dan Pengelola Rusunawa; Sukirno, berkesempatan.menyaksikan Penyemprotan atau yang lebih dikenal dengan sebutan ''Fogging''.



Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, bersama pejabat lainnya, meninjau ke dalam Rusunawa dan berbincang dengan beberapa penghuni Rusunawa.


Saat ditanya cakrawalamerdekaonline, mengenai ke-Efektifan Fogging dibanding dengan PSN(Pemberantasan Sarang Nyamuk), Bupati Pemalang; Mansur Hidayat menjawab bahwa 2 cara itu sama-sama baik.


''Kalo Fogging untuk mengusir nyamuk yang pada tempel dan terbang disekitar, sedangkan PSN itu ya Pemberantasan Sarang Nyamuk, seperti genangan air diselokan dan sebagainya,'' Ucap Mansur sambil berharap antara pengelola dan penghuni Rusunawa bersama-sama melakukan PSN.


Ketika ditanya cakrawalamerdekaonline mengenai ada tidaknya penghuni Rusunawa yang terkena DB, Kepala Unit Pengelola Rusunawa; Sukirno, menyatakan tidak ada.



''Sampai hari ini(Rabu, 26/6) tidak ada penghuni Rusunawa yang terkena DB,'' Ujar Sukirno.


Waktu dikonfirmasi cakrawalamerdekaonline, mengenai kali yang keberapa Dinkes melaksanakan Fogging, Kadinkes; dr. Yulies Nuraya melalui Kabid. Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit; Aris Gunarto menyebut pihaknya sudah melakukan Fogging sebanyak 98 kali.


''Fogging ke Rusunawa merupakan Fogging ke-98 kali sesuai permintaan masyarakat,'' Pungkas Aris Gunarto.


*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar