res

Kasdam Jadi Irup & Bacakan Amanat Pangdam IX/Udayana Pada Upacara Penutupan TMMD Ke 120 Τahun 2024 Kodim 1614/Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bupati Pemalang Serahkan Mobil ''Pusling'' Pada 8 Puskesmas

07 Juni 2024

Kasdam Jadi Irup & Bacakan Amanat Pangdam IX/Udayana Pada Upacara Penutupan TMMD Ke 120 Τahun 2024 Kodim 1614/Dompu


NTB-Dompu-Cakrawalaonline, Kepala Staf Kodam IX/Udayana Brigadir Jenderal TNI Hartono, S.H., M.SI. Bacakan Amanat Panglima Kodam IX/Udayana, Bambang Trisnohadi Mayor Jenderal TNI. Selaku Pengendali Kegiatan Operasi TMMD Pada Penutupan TMMD Ke 120 Τa 2024 Kodim 1614/Dompu, Jumat (07/06/2024) Pukul 09.30 Wita.


Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat telah berlangsung kegiatan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hartono, S.I.P beserta rombongan dalam rangka Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa 

(TMMD) Kodim 1614/Dompu Ke-120 Tahun 2024.


Hadir dalam kegiatan seperti.

Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P. beserta Istri, Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan, ST., M.T., Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M. beserta Istri, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom beserta Istri, Wakapolres Dompu Kompol Jamaluddin, S.Sos., Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Wayan Sulendra, S.H., M.H., Forkopimda Dompu, Camat Woja, Toga, Toda, Tomas, Topem dan tamu undangan lainya.


Kegiatan TMMD ke-120 dengan tema, *(Darma Bakti TMMD Mewujudkan Pembangunan Percepatan di Wilayah)*, merupakan bagian dari program lintas sektoral, yang diprakarsai oleh TNI, bersama kementerian dan lembaga pemerintah terkait, serta melibatkan seluruh komponen masyarakat.


Program ini bertujuan membantu percepatan pembangunan di daerah 3T (yaitu; Tertinggal, Terisolir dan Terluar), sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.


Pada TMMD ke-120 tahun 2024, jajaran Kodam IX/Udayana, telah menyelesaikan 15 sasaran fisik, oleh 4 Satgas TMMD, yang tersebar di Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Dompu dan Kabupaten Bangli. Sasaran fisik yang dikerjakan meliputi; pembangunan fasilitas jalan, perbaikan sarana irigasi, rehab rumah ibadah, rehab rumah tidak layak huni, pembuatan sumur bor, dan pembangunan sarana umum lainnya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah.


Selain melaksanakan sasaran fisik, tidak kalah pentingnya adalah penyelenggaraan kegiatan sasaran non fisik, berupa penyuluhan dan sosialisasi pengetahuan, antara lain; materi Bela Negara, Ketahanan Nasional, Kamtibmas, bahaya narkoba, radikalisme, Posyandu, Posbindu, KB kesehatan, dan berbagai materi lainnya, dalam rangka membangun meningkatkan, SDM masyarakat.


Pada kegiatan TMMD ke-120 tahun 2024, setiap Satgas TMMD juga diwajibkan untuk melaksanakan program unggulan Kasad, berupa TNI Manunggal Air, penanganan Stunting, ketahanan pangan, dan pemeliharaan kelestarian alam, yang kesemuanya bertujuan untuk mendukung program pemerintah.


Atas pelaksanaan TMMD ini, saya Pangdam IX/Udayana, selaku Pengendali Kegiatan Operasional, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, yang Daerah telah menganggarkan APBD, untuk mendukung program TMMD ke-120 ta 2024. Ucapan terima kasih, juga saya sampaikan kepada seluruh prajurit TNI dan Polri, beserta segenap komponen masyarakat, yang telah bersinergi, bergotong royong dan bahu membahu, sehingga kegiatan TMMD, dapat terselenggara dengan aman, tertib, lancar, dan tepat waktu, selama 30 hari, sesuai target yang telah direncanakan.


Selanjutnya, hasil TMMD akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah setempat, untuk digunakan dan dipelihara bersama-sama, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang, dan berkelanjutan.


Kami menyadari, bahwa masih terdapat kekurangan yang perlu dievaluasi, serta banyaknya permintaan dan harapan dari Pemerintah daerah maupun masyarakat, yang belum dapat kami wadahi. Harapan-harapan Mudah-mudahan, tersebut dapat terwujud pada program-program TMMD yang akan datang.


Kepada Dansatgas TMMD, segera lakukan konsolidasi secara menyeluruh. Evaluasi pelaksanaan TMMD kali ini, sebagai bahan perbaikan pada TMMD mendatang. Segera kembali ke satuan masing-masing, dan perhatikan faktor keamanan selama di perjalanan.


Akhirnya, dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Jum'at tanggal 7 Juni 2024 Pukul 09.30 Wita TNI Manunggal Membangun Desa Ke-120 ta 2024 secara resmi saya nyatakan "ditutup".


Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melimpahkan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita semua, dalam memberikan pengabdian terbaik bagi Masyarakat, Bangsa, dan Negara.


Kodam IX/Udayana, Melayani dengan sepenuh hati, Bersinergi tanpa henti, Untuk rakyat yang dicintai.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar