res

Pagelaran " Dompu Expo " perdana dibuka Bupati Dompu H.Kader Jaelani.! - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

25 Juni 2024

Pagelaran " Dompu Expo " perdana dibuka Bupati Dompu H.Kader Jaelani.!

 


Dompu-Cakrawalaonline, Bupati Dompu H.Kader Jaelani membuka pagelaran "Dompu Expo " tahun 2024. Kegiatan pagelaran Dompu Expo merupakan ajang Dompu menjadi Daerah yang pro investasi dengan agrobisnis melalui ekonomi kreatif menuju Dompu yang mashur.

    Bupati Dompu H.Kader Jaelani pada pagelaran pembukaan kegiatan Dompu Expo yang dipusatkan di lapangan Kelurahan Kari Jawa Dompu mengatakan dalam sambutan diawali menguraikan potensi kab.Dompu tidak dapat diragukan lagi karena memiliki potensi pariwisata Lakey, p.satonda, gunung Tambora yang penuh panorama alam. Di bidang perikanan menjadi populasi ikan tertinggi teluk saleh dan Cempi penghasil ikan yang dapat Kita ekspor ke luar Daerah dan luar negeri. Peternakan dikawasan doroncanga cukup banyak populasi ternak yang dapat di eksport ke P.Jawa.

Sementara itu bidang pertanian komoditi jagung terbesar penopang ekonomi nasional di Kab Dompu, dengan regulasi hasil pertanian tertinggi di Kab.Dompu, dengan Kopi Tambora terkenal produktifitas sampai ke luar negeri.

   Dompu salah satu Daerah yang memiliki potensi budaya dan ciri khas seperti " Muna Pa,a " dan makanan Khas Dompu " Nasi Timbu"ciri khas budaya Dompu sejak nenek moyang kita dulu, yang patut di lestarikan, dan menjadi investasi melalui makanan kuliner akan jadikan makanan gratis di arena pagelaran Dompu Expo ini urainya.

   


Bupati Dompu dalam paparan pada acara pembukaan pagelaran " Dompu Expo," merujuk pada kondisi ekonomi sangat tumbuh pesat dari 3, 17 % menjadi 3,21 % sedangkan kondisi UKM 1,300 usaha baru diera kepemimpinan H.Kadet Jaelani , mengejutkan , pada kesempatan ini pula bapeda Litbang hari ini melaporkan perkembangan penghasilan Rp 44 juta Senin 24_6_24.

   Bupati Dompu dalam kata sambutan mengatakan dedikasi dan pengabdian atas pelaksanaan tugas salah satunya adalah didukung oleh peningkatan pelayanan kesehatan yang semakin membaik, yang ditunjukan di seluruh puskesmas dan Rumah sakit umum Dompu telah meraih bintang 5 atau teriritasi paripurna alhamdullah, demikian pula RSUD Manggelewa meraih bintang 4 portofolio akreditasi paripurna ini, merupakan bukti atas dedikasi keseriusan dalam pelayanan masyarakat Dompu pada umumnya , utamanya pada pelayanan kesehatan melalui sektor stuting merupakan salah satu prioritas nasional kabupaten Dompu, dengan menekan angka referensi stuting pada balita yaitu wanita yang memiliki gizi buruk,dan pendek dimana pada masa awal kepemimpinan kami angka diatas 30 % namun berkatnya kerja keras kita semua yang didukung oleh masyarakat Dompu, kita dapat menekan angka stunting 12,4 % pada tahun 2023, dan menjadi daerah progresif senuda tenggara barat karena mampu menurunkan setidaknya 22 % angka referensi stunting dan cerpen ini memenuhi target nasional . Mudah mudahan atas ijin Allah kita terpilih kembali menjadi Bupati Dompu 2024_2029 insyaallah kita terus gaungkan terus tutup Bupati Dompu.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar