res

Pj.Bupati Lahat Hadiri High Level Meeting THD. TPID Se Sumatera -Selatan. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

13 Juni 2024

Pj.Bupati Lahat Hadiri High Level Meeting THD. TPID Se Sumatera -Selatan.

 

Palembang - Cakrawalaonline, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, MS.i Menghadiri High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (HLM TPID) se-Sumsel di Wyndham Hotel OPI, Kota Palembang, Rabu (12/06/24). 


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh TPID Provinsi Sumatera Selatan dan dihadiri oleh TPID Kabupaten/Kota serta kepala daerah se-Sumsel selaku Ketua TPID daerah.


“Kita masih perlu mencermati kondisi sampai dengan akhir tahun. Dalam waktu dekat, menghadapi Idul Adha dan libur sekolah pada Juni 2024. Selain itu juga menghadapi risiko ketidakpastian cuaca sampai dengan akhir tahun 2024 dan juga momen Nataru pada Desember 2024. Makanya hari ini kita gelar HLM TPID,” terang Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr Drs H Agus Fatoni M.Si.


Pj. Gubernur menambahkan, inflasi Sumatera Selatan pada bulan Mei 2024 merupakan yang terendah kedua se-Sumatera dan berada di bawah tren tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi dan Kabupaten dan Kota serta stakeholder lainnya yang telah terlibat aktif dalam upaya pengendalian Inflasi di Sumsel.


Sementara itu, Pj Bupati Lahat menyampaikan, Pemkab Lahat terus berupaya mengambil langkah-langkah strategis guna pengendalian inflasi kedepan agar ekonomi Kabupaten Lahat terkendali dan tetap tumbuh dengan baik.


" Saat ini, Indeks Perkembangan Harga (IPH) Kabupaten Lahat berada pada angka -0,84 % di bulan Juni minggu pertama dalam artian daya beli terjaga, harga relatif stabil. IPH merupakan salah satu indikator yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi. Perekonomian daerah akan tumbuh dan berjalan baik apabila IPH daerah terjaga rendah dan stabil" ungkap Farid. (Red) (Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar