res

Rapat Koodinasi Dsn Sosialisasi Kometmen Netralitas Aparatur Sipil Negara ( ASN.) Dalam Menghadapi PilkadaDaerah Tahun.2024. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

28 Juni 2024

Rapat Koodinasi Dsn Sosialisasi Kometmen Netralitas Aparatur Sipil Negara ( ASN.) Dalam Menghadapi PilkadaDaerah Tahun.2024.

 


Lahat-Cakrawalaonlune.Com-

Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi yang bertujuan untuk memperkuat komitmen netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. rapat koordinasi  diselenggarakan di Ballroom Hotel Santika Lahat, Kamis (28/06) ini diinisiasi sebagai langkah strategis untuk memastikan ASN tetap berperan secara adil dan netral selama proses pemilu.


Rapat dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP M.Si, Ketua DPRD Kab. Lahat Fitrizal Homizi S.T M.Si, Forkopimda, Assisten, Staf Ahli, seluruh OPD, Ketua KPU yang diwakili, Ketua Bawaslu yang diwakili dan para ASN di lingkungan Pemkab. Lahat baik yang hadir langsung maupun yang menyaksikan via live streaming. 


Narasumber berasal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Lahat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Lahat, Polres Lahat, Kejaksaan Negeri Lahat, dan BKPSDM Kabupaten Lahat yang memberikan pandangan dan arahan terkait penegakan netralitas ASN.


"Aparat Sipil Negara (ASN.) harus berkomitmen  untuk menjaga netralitas ASN dalam penyelenggaraan pemilu adalah kunci keberhasilan proses demokrasi yang bersih dan transparan", Tegas pj.Bupati Lahat dalam awal  kata sambutannya. 


Diharapkan, rapat ini akan memperkuat kesadaran kolektif kita semua untuk menghadirkan pesta demokrasi yang berkualitas dan adil bagi masyarakat Kabupaten Lahat", imbuhnya. 


Sambung Pj.Bupati Lahat  Muhamad Farid.STTP.MSI  menegaskan rapat koordinasi ini dapat menjadi momentum penting dalam mempersiapkan ASN untuk berperan sebagai garda terdepan dalam menjaga integritas dan netralitas selama tahapan-tahapan krusial menuju Pilkada 2024. Dalam rapat tersebut juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Komitmen Bersama.Tutupnya. (Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar