res

Tokoh Pemuda Pagarbatu Sekaligus Pengusaha Jubel Hutagalung Apresiasi Kinerja JTP Komit Dukung JTP di Pilkada 27 Nov 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

15 Juni 2024

Tokoh Pemuda Pagarbatu Sekaligus Pengusaha Jubel Hutagalung Apresiasi Kinerja JTP Komit Dukung JTP di Pilkada 27 Nov 2024



Taput-Cakrawalaonline, Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Utara (Taput) yang akan digelar pada Nopember mendatang timbul beberapa pertanyaan, tanggapan dan pandangan dari lapisan masyarakat. Antara lain siapa kontestan yang bakal maju, apa perahunya, apakah JTP. Hutabarat masih maju sebagai calon Bupati, siapa yang paling tepat memimpin Taput kedepan.


Menanggapi pertanyaan pertanyaan tersebut dalam bincang bincang kecil di warung kopi di Pagarbatu Sabtu 15/06/2024 dengan Jubel Hutagalung salah satu tokoh pemuda dan sekaligus pengusaha dari pagarbatu' memberi tanggapan dan menilai DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat SSi, MSi. yang akrap disapa JTP merupakan sosok yang sangat tepat menjadi pemimpin Taput kedepan.


"JTP itu telah memiliki pengalaman yang sangat luas dalam pemerintahan, dia orang berpendidikan hingga menyandang gelar Doktor (S3) program studi kimia dari Universitas Sumatera Utara (USU), beliau pernah bertugas di institusi Penegak hukum (lembaga yudikatif) bahkan sempat menjadi Kapolres Tapanuli Utara pada Tahun 2017". Ungkap Jubel.


Ia menuturkan, saat menjabat Kapolres, beliau sangat dekat dan akrab dengan masyarakat dan juga sangat dekat dengan bawahannya dijajaran Polres Tapanuli Utara. 'Selain itu JTP saat ini masih aktif Sebagai Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara (Anggota Legislatif) periode 2019-2024 dan terpilih kembali sebagai anggota DPRD Sumut Periode 2024-2029" tuturnya.


Jubel menambahkan, saya memberi Apresiasi buat belia Selama menjabat anggota DPRD Sumut JTP sangat aktif mengunjungi konstituennya di seluruh Desa yang ada di Tapanuli Utara untuk menyapa dan menampung aspirasi masyarakat. 'Dalam setiap reses, kita dapat melihat antusias masyarakat yang hadir untuk bertatap muka dengan JTP sering kali kehadiran warga melebihi dari yang diperkirakan".


Tambahnya, dari aspirasi yang diterima JTP dari masyarakat kemudian disampaikan kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, sudah cukup banyak yang telah realisasi antara lain penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani, Bibit Pertanian, Pembangunan Jalan Propinsi kemudian menyelenggarakan kegiatan Try out untuk tingkat SLTA, sosialisasi Peraturan perundang undangan, sosialisasi tentang bahaya narkoba dan lain sebagainya.


JTP juga mendirikan sebuah Yayasan Sosial yaitu Jaringan Tapanuli Peduli, Yayasan tersebut bergerak dibidang sosial dengan menyediakan fasiltas Ambulance yang dapat dimanfaatkan masyarakat Taput bila ada yang sakit dan kemalangan.


Alumni USU yang berhasil menyandang gelar doktor ilmu kimia ini sudah terbiasa berinteraksi dengan masyarakat baik dengan Eksekutif, legislatif dan yudikatif, oleh karena itu JTP diyakini telah faham tentang pemerintahan, dimana sebagai anggota DPRD Sumut, masyarakat mengetahui kalau JTP menjalankan tugas fungsi legislasi, anggaran, pengawasan dan membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah Propinsi Sumatera Utara.


Agar niat mulia untuk membangun Taput lebih luas dan lebih fokus melalui eksekutif, saat ini JTP kembali mempersiapkan diri mengabdikan diri di Tapanuli Utara melalui pencalonannya sebagai Calon Bupati Taput.


Dalam mencapai cita cita mulia tersebut DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat SSi. MSi. (JTP) tidak sedikit tantangan, hujatan bahkan fitnah yang dialamatkan kepada JTP bahkan kepada pendukungnya, tetapi hal itu bahkan dinilai tidak mampu menghempang dukungan yang semakin besar kepada JTP Hutabarat menjadi Bupati Taput periode 2025-2030 pada pilkada yang akan datang.


Hal itu terbukti, pendukung JTP tetap komit dan eksis, itu dapat dilihat dari pemilu legislatif yang lalu JTP memperoleh suara yang signifikan tanpa biaya besar, tanpa tim, tanpa intervensi kekuasaan dan tanpa saksi. Sehingga dari 24 ribu lebih suara JTP pada pemilu legislatif 2019 meningkat hingga mencapai 39.400 suara pada pemilu legislatif 2024.


Itulah beberapa alasan kenapa DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dicintai masyarakat dan menginginkannya menjadi Bupati Tapanuli Utara, karena JTP dinilai sebagai sosok yang sangat tepat dan dinilai mampu memimpin Taput menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat Taput yang berkeadilan, berbudaya, bermartabat, ekonomi rakyat kuat, pendidikan cerdas, rakyat sehat, pelayanan birokrasi smart, dan rakyat aman ujar Jubel. (Panji Simanungkalit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar