res

Barang Milik 2 Orang Haji Diduga Dicuri; Keluarga:''SOP Kemenag. Nggak Bener' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

02 Juli 2024

Barang Milik 2 Orang Haji Diduga Dicuri; Keluarga:''SOP Kemenag. Nggak Bener'




Pemalang - Cakrawalaonline, Senin(1/7), saat kepulangan Jama'ah Haji Kabupaten Pemalang tiba di Pelataran Pendopo Kabupaten.


Para Penjemput merangsek masuk ke arela pendopo.


Setelah acara penyambutan dari Bupati Pemalang; Mansur Hidayat dan Ketua rombongan melaporkan jumlah jamaah, satu persatu penjemput pun menyambut keluarganya masing-masing.


Masing-masing jama'ah haji membawa barang-barangnya.


Ternyata ada Sepasang Suami&istri serta Seorang jama'ah haji yang semuanya berasal dari Desa Cibelok Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, merasa kehilangan barang bawaannya.



Suami & istri yang bernama Doni Suwigyo & Wuni serta Abdilah, ketika hendak mengambil barangnya di bagasi bis nomor 3, sudah tidak ada.


''Kami kan disuruh petugas, menunggu di dalam bis, eh ternyata bagasi sudah dibuka, waktu kami mau mengambil barang kami, ternyata tidak ads,'' Ungkap Wuni istri Doni Suwigyo.


Keluarga korban pun menyesalkan mengensi SOP(Standart Operation Procedure) Kemenag. Pemalang.


''SOP Kemenag. Pemalang nggak bener!'' Ucap seorang keluarga korban.


Keluarga korban menanyakan Prosedur Penjemputan Haji oleh Kemenag. pemalang.


''Kenapa para penjemput haji termasuk saya, diberi surat undangan yang berlaku hanya untuk Satu orang, tapi faktanya semua orang bisa masuk dan kenapa pintu belakang dibuka sehingga banyak orang yang masuk termasuk anak-anak,'' Ucap keluarga korban geram.


Ketika dikonfirmasi Cakrawala Online, Kabag. Kesra Setda. Pemalang; Kholimin berdalih bahwa itu bukan kewenangannya.


''itu kewenangan kemenag,'' Kilah Kholimin sambil mengaku baru tahu kalo pintu belakang kabupaten dibuka.


''Saya baru tahu kalo pintu belakang dibuka,'' Dalihnya.


Saat hendak dikonfirmasi oleh Cakrawala Online mengenai Dugaan Pencurian barang bawaan jama'ah asal Desa Cibelok tadi, pihak Kemenag. Pemalang waktu Cakrawala Online mendatangi kantornya, seorang pegawai menyatakan bahwa Kepala Kemenag. Pemalang; Rojiqun dan semua pegawai yang mengurusi haji sedang dinas luar.


''Semua DL ke Solo),'' Kata seorang pegawai Kemenag. Pemalang.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar