res

Ketua DPRD H.Andi Bachtiar A.Md Par, Hadir Upacara HUT Bhayangkara ke 78-2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

01 Juli 2024

Ketua DPRD H.Andi Bachtiar A.Md Par, Hadir Upacara HUT Bhayangkara ke 78-2024

 


Dompu-Cakrawalaonline, Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Dompu dan ketua DPRD H.Andi Bachtiar A.Md Par, melaksanakan Upacara Bendera dirangkaikan dengan acara syukuran, Senin (1/7/2024).

Kegiatan 

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 berlangsung di Lapangan Beringin Pemda Dompu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, S.T., M.T, Ketua DPRD H.Andi Bachtiar A.md, Par, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S.I.K, DANDIM 1614 Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M, Wakapolres Dompu Kompol Jamaluddin S.Sos, Anggota DPRD Dompu, Pimpinan OPD Dompu, Ketua Bhayangkari cabang Dompu Dian Zulkarnain, Danki Brimob Kompi II Batalyon C IPTU M. Jasuli Ramadhan, SH, PJU Polres Dompu, Satu Pleton Personel Kodim 1614 Dompu, Satu Pleton Personel Brimob Kompi II Batalyon C, Personel Polres Dompu, Satu peleton Sipir Lapas Dompu, Satu peleton Pol PP Dompu, Satu peleton Senkom MP Kabupaten Dompu, Satu peleton Nakes Kabupaten Dompu, dan Satu peleton Pramuka Saka Bhayangkara Polres Dompu, dan satu pelton anggota TNI.


Bertindak selaku Kapolres Dompu Inspektur Upacara oleh AKBP Zulkarnain, S.I.K 

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Keluarga Besar Polri dan selamat menjalankan amanah yang mulia untuk mengabdi pada Rakyat, Bangsa dan Negara.


Kapolres selanjutnya mengajak untuk meningkatkan kinerja Polri dan meminimalisir hal hal yang dapat menjatuhkan citra Polri. 


"Karena pada saat ini tingkat kepercayaan masyarakat sudah naik hingga 75,3% pada bulan Juni 2024 ini dan harus tetap kita tingkatkan dan terus berbenah diri," pintanya.


Kapolres menekankan bahwa kewenangan dan kekuatan Polri itu besar. Maka dari itu harus digunakan secara benar.


"Jangan ada lagi persepsi yang tajam ke bawah tetapi tumpul ke atas dalam menegakan hukum," tandasnya.


Kapolres meminta agar menjadi Bhayangkara sejati yang terus mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia.


"Saya berterima kasih kepada seluruh Stakeholder, Pemerintah Daerah, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat atas peran aktifnya dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian untuk menjaga Harkamtibmas kita sehingga tetap kondusif," ujarnya.


Usai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu.


Pada momen tersebut dilakukan pemberian piagam dan hadiah kepada Remaja Bhayangkara Club (RBC) yang berprestasi dilanjutkan engumuman Pemenang Lomba Kebersihan Mako. Kemudian acara pemotongan tumpeng serta acara hiburan dan makan bersama 


HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini bertema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". (Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar