res

Kodim 1614/Dompu siap mendukung penuh, kegiatan Pekan Imunisasi Nasional - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

11 Juli 2024

Kodim 1614/Dompu siap mendukung penuh, kegiatan Pekan Imunisasi Nasional

 


Dompu-Cakrawalaonline, Dandim 1614/ Dompu Hadiri Rapat sosialisasi pelaksanaan pekan imunisasi nasional (PIN) daerah Kabupaten Dompu 

Kamis 11 /07/2024.


Rapat yang di pimpin oleh wakil bupati Dompu H. Sahrul Parsan ST., MT. Dan di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Dompu, membahas tentang pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional.


Bahwa Berdasarkan penilaian resiko menggunakan tool standar yang dikeluarkan oleh badan kesehatan dunia (WORLD HEALTH ORAGANIZATION), indonesia dikategorikan wilayah resiko tinggi penularan polio. sejumlah 32 (84%) provinsi dan 399 (78%) kabupaten/kota di Indonesia masuk dalam kategori resiko tinggi polio.


Tujuan Kegiatan Pekan imunisasi Nasional (PLN) Polio adalah untuk mencegah terjadinya kejadian luar biasa polio melalui pemberian imunisasi secara masif dengan cakupan tinggi dan merata untuk memutus transmisi virus polio.


"Terkait program ini saya sangat mendukung dalam pelaksanaan ini adalah bagian dari kami dalam program teritorial dan mewujudkan ketahanan wilayah terutama sumber daya manusia terutama dalam hal kesehatan sehingga jejaring kami dari pihak babinsa dan babinkamtibmas sudah ada di tiap Desa" Ujar Dandim 1614/Dompu.


Kegiatan Pekan imunisasi Nasional (PLN) Polio adalah untuk mencegah terjadinya kejadian luar biasa polio melalui pemberian imunisasi secara masif dengan cakupan tinggi dan merata untuk memutus transmisi virus polio di wilayah kabupaten Dompu.

(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar