res

Pemuda Dan Mahasiswa Kempo Canangkan Tanam Seribu Pohon - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

21 Desember 2020

Pemuda Dan Mahasiswa Kempo Canangkan Tanam Seribu Pohon



Dompu -Cakrawalaonline, Sejuta pohon berbagai jenis pohon siap tanam disejumlah titik di wilayah Kecamatan Kempo, yakni Dorokobo, Ta,a Kempo,Konte ,Songgajah dan Tolokalo.


Tanaman tersebut antara lain , albosia euktus, jati , Jabon, jati putih dan mangga. Sampai Akhir Desember 2020 telah berakhir terinventarisir bibit yang sudah ditanam , selebihnya 500- san pohon harus di selesaikan dan akhir 2021mendatang harus selesai dan bisa tumbuh dengan baik.


Pencanangan penanaman seribu pohon Camat Kempo Lukman Ba, Danramil kempo Lettu M.Yamin,  dan Kapolsek Kempo AKP Made Sartika, ketika memberikan sambutan pencanangan penanaman seribu pohon sangat apresiasikan dan suport yang tinggi atas inisiatif dan kepedulian mahasiswa dan pemuda yang dikoordinir oleh  Mustakim.


Karena dilihat dari potensi wilayah hutan Kempo sangat terpuruk dan gundul atas ulah masyarakat yang tidak bertanggung jawab ujar Camat Kempo, namun rajin tanam tetapi harus ada pengawasan, pemeliharaan dan jaga ketat supaya sukses program yang kita lakukan ujar Lukman.


Kempo pada umumnya, khusunya Desa songgajah dan Tolokalo, merupakan langganan banjir setiap tahun sangat rawan dengan musibah banjir terus menerus dengan penanaman seibu pohon menjadi sebuah program yang besar pengaruhnya untuk kemaslahatan masyarakat dalam melindungi hutan . 


Camat Kempo Lukman BA, danramil, Kapolsek Kempo, menambahkan konservasi hutan dan lingkungan lebih berhasil apabila generasi muda , mahasiswa dan masyarakat sadar akan pelestarian hutan, dan mampu melestarikan sumber daya alam melalui penanaman pohon secara swadaya demi meningkatkan kesejahteraan dan investasi masa depan.


Masyarakat harus berperan aktif dan sadar pentingnya menjaga lingkungan hutan Camat dan  Danramil , Kapolsek meminta 1 orang satu pohon untuk menanam di lahan di pekarangan, "Harus tanam 1 jengkal lahan tidak sia- sia tanamlah yang berguna untuk anak cucu kita , tentu saja yang bermanfaat secara ekonomis, sehingga menanam menjadi budaya dan sikap hidup masyarakat Kempo dan Dompu," tambah Lukman camat Kempo, dan Danramil, Kapolsek AKP Made Sartika. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar