res

Tingkatkan Sinergitas Polres Lahat Gelar Apel Pasukan OPS Lilin Musi Tahun 2020 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Anak SD di Tanggungharjo Grobogan Meninggal Akibat Terinfeksi Virus HIV/AIDS

21 Desember 2020

Tingkatkan Sinergitas Polres Lahat Gelar Apel Pasukan OPS Lilin Musi Tahun 2020



Lahat- Cakrawalaonline, Kapolres Lahat Ahmad Gusti Hartono Sik gelar pasukan OPS lilin serta patroli Road show dan pengecekan pos pelayanan dan pengamanan   patroli  Road Show, maupun pengecekan pos pelayanan serta pos pengamanan oleh forkominda kabupaten Lahat pada Senin (21/12).


Adapun gelar pasukan OPSLilin dihadiri oleh  Dandim 0405 lahat Letkol kav Shawaf Al-Amin SE.Msi.

, Waka polres lahat Kompol josy Andrianto Sst MM.

, Kabag ops res lahat Kompol Sunarso SH. ,Kabag sumda res lahat Kompol M. Nuh SH., Kabag ren kompoo Soerahmad. , Para kasat res polres Lahat. Maupun seluruh kepala dinas di kabupaten Lahat.



Dalam sambutannya Kapolres AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK memimpin apel gelar pasukan ops lilin musi 2020 mengatakan bahwa dengan tema melalui apel gelar pasukan ops lilin 2020 kita tingkatkan sinegeritas polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru 2021 di tengah pandemi covid 19 .


Lebih lanjut Kapolres

memerintahkan kepada anggota bahwasanya pengaman ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.


Apalagi dimassa pandemi covid 19 saat ini dan kita harus lebih peduli. Berdasarkan mapping kerawanan tingkat nasional ada beberapa prediksi gangguan kantibmas yang harus kita antisipasi antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancanan sabotase, penyalahgunaan narkoba, aksi perusakan pasilitas umum dan aksi kriminalitas lainya, serta ancaman bencana alam yang menuntut kita harus siap siaga , yang bisa ke mungkin hal tersebut terjadi di wilayah kita


Pada kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan para anggota harus memedomani hal-hal sebagai berikut.

- Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan.

- lakukan deteksi dini dgn menetakan dinamika dan fenomena yang berkembang harus tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan situasi saat ini, penegakan hukum secara proporsional dan tetap menjadi suri tauladan bagi keluarga, teman dan masyarakat.


2. Pada pukul 09.00 wib kapolres lahat, bersama Dandim 0405 lahat yang di dampingi oleh Forkominda atau yang mewakili melaksanakan patroli roadshow di seputaran kota lahat sekaligus mengecek pos pengamanan dan pos pelayanan ops lilin 2020.


Polres lahat dalam pelaksanaan ops lilin musi 2020 telah mendirikan 3 pos yang terdiri 1 pos pelayanan dan 2 pos pengamanan yaitu :

- 1 ( satu ) pos pelayanan yang berada di simpang stasiun kota lahat.

2 ( dua ) pos pengamanan yang berada di depan cittyy mall dan di depan plaza benteng pinggir lematang.

Berlangsungnya  kegiatan keadaan aman dan terkendali.( akril )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar