res

TKW Asal Purwodadi Tewas Akibat Laka Tunggal Di Malaysia - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

18 Desember 2020

TKW Asal Purwodadi Tewas Akibat Laka Tunggal Di Malaysia

foto:ilustrasi


Grobogan-Cakrawalaonline Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Dusun Kuripan, Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan tunggal di Sungai Bakap, Penang, Malaysia.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Grobogan, Ahmad Haryono, membenarkan perihal tersebut.


Hanya saja, kata dia, Disnakertrans Kabupaten Grobogan belum bisa memberikan keterangan secara detail seputar kecelakaan yang dialami Titik Sukamti (42) tersebut.


"Benar informasi kami terima beberapa hari lalu. Meninggal dunia tanggal 8 Desember akibat kecelakaan tunggal di sungai Bakap, Penang, Malaysia," kata Haryono saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Rabu (16/12).



Menurutnya, berdasarkan data yang tercatat di Disnakertrans Kabupaten Grobogan, Sukamti merupakan pekerja informal yang sudah bekerja sebagai asisten rumah tangga di Malaysia.


"Sudah enam tahun bekerja di Malaysia," kata Haryono.


Sesuai rencana, sambung Haryono, jenazah pahlawan devisa Negara tersebut akan diterbangkan dari Malaysia pada Kamis (24/12) dan dijadwalkan tiba di rumah duka pada Jumat (25/12).


"Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," pungkas Haryono. Wn-sumber:kompas




Tidak ada komentar:

Posting Komentar