res

Blue Light Patrol (BLP) Antisipasi Kriminalitas Di Kunduran - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

18 Januari 2021

Blue Light Patrol (BLP) Antisipasi Kriminalitas Di Kunduran



Blora-Cakrawalaonline, Untuk antisipasi tindak kriminal serta kejadian yang tidak diinginkan, Polres Blora, aktif menggelar Blue Light Patrol (BLP), seperti dilakukan  Polsek Kunduran, Senin (18/1) dini hari tadi.


BLP yang mulai digeber pada Minggu (17/01) malam, tim dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kunduran menyasar berbagai obyek vital rawan kejahatan, antara lain vital seperti stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan perbankan.


Selain itu tim BPL Polsek Kunduran juga masuk berpatroli di kawasan pemukiman penduduk, dan menyambangi kerumanan warga lengkap dengan buddy system serta senjata laras panjang.



Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Kunduran AKP Lilik Eko Sukaryono, menjelaskan patroli BLP rutin dilakukan setiap hari dengan waktu yang fleksibel, menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan.


Dengan 4M


“Untuk pelaksanaan BLP bisa dilakukan beberapa kali dalam sehari. Baik siang, malam dan dini hari, tujuan untuk menjaga kondusivitas wilayah,” kata Kapolsek Kunduran.


AKP Lilik menambahkan, selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, dalam patroli petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan (prokes)  terkait pencegahan covid-19.


Saat patroli, tim menyambangi warga di berbagai titik, sekaligus mengingatkan soal protokol kesehatan minimal dengan 4M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan


“Kami aktif imbau warga agar waspada covid-19, tetap dengan 4M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan,” terang Kapolsek Kunduran AKP Lilik Eko Sukaryono. Ytn-sumber:suarabaru


Tidak ada komentar:

Posting Komentar