res

Desa Siraman Tingkatkan SDM dan Pembangunan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

18 Januari 2021

Desa Siraman Tingkatkan SDM dan Pembangunan



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka, - Sejak awal 2018 lalu pemerintah desa Siraman kecamatan Wonosari terus meningkatkan pembangunan dari berbagai sektor. Hal itu diikuti Damiyo saat jadi pj Kades Siraman pada Januari 2018 lalu.


 


Menurut beliau, itu penting untuk dilaksanakan agar kesejahteraan warga masyarakat desa Siraman makin makmur, adil dan merata. Untuk mencapai hal itu Damiyo dulu mengundang pendidik untuk mengadakan pelatihan tukang kayu. Hal ini untuk meningkatkan ketrampilan di bidang mebel kepada warga Siraman. Berpusat di desa Siraman pelatihan tukang kayu  yang diikuti oleh puluhan orang warga Siraman.


 


Beberapa warga masyarakat desa Siraman selama dua hari dididik untuk berlatih pekerjaan tukang kayu. Hal ini diharapkan dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) ini agar nantinya mereka jadi tukang yang handal dan profesional dan siap bekerja di bidang meubel sesuai kebutuhan pasar.


 


Dari berbagai kayu diolah jadi bahan jadi, seperti lemari, meja, kursi dan lainnya. Termasuk untuk usuk rumah maupun kebutuhan kayu untuk yang lain. Dengan ketekunan dan keseriusan dari peserta pelatihan tukang, kades Siraman merasa berterima kasih.


 


Harapannya warga masyarakat kedepan semakin tercukupi dalam kebutuhan tukang kayu. Sehingga punya keahlian sebagai tukang mampu buat rumah dan bekerja diluar rumah. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah melatih warga Siraman. Semoga bermanfaat setelah jadi tenaga ahli tukang kayu yang bermutu tinggi sesuai kebutuhan,” harapnya.


 


Damiyo yang akrap dengan warganya itu selalu menyambut baik dari semua program pemerintah. Berbagai terobosan pekerjaan yang berkaitan dengan pemerintahan dan kemasyarakatan dan sosial budaya pasti diterima dengan senang hati.


 


Pelatihan pertukangan yang diikuti oleh warga Siraman ternyata sangat bermanfaat. Sehingga pelatihan pertukangan yang diadakan awal Januari 2018 hingga September 2018 warga uamg terdidik telah menerapkan ilmunya di masyarakat.


 


Hal ini diharapkan oleh Damiyo supaya warga masyarakat Siraman selalu berprestasi dalam bekerja. “Semoga semangat warga bersama kami selaku kades akan lebih baik untuk kesejahteraan warga Siraman,” ungkapnya.


 


Damiyo yang berjuang bersama warga desa Siraman hingga Oktober 2018 lalu mencalonkan kades Siraman yang pilihannya bulan Oktober 2018. Damiyo yang berada di nomor urut 03 atau di tengah mampu menyisihkan empat calon lainnya. Sehingga ditetapkan sebagai kades terpilih dan dilantik oleh bupati Gunungkidul Hj Badingah S.Sos.


 


Hingga Januari 2021 atau di masa pandemi Covid-19 yang berawal Maret 2020 lalu kades Siraman terus meningkatkan pembangunan bersama pemerintah. “Kami terus bekerja sesuai prosedur yang ada dan selalu mengajak kepada lembaga dan tokoh serta para generasi muda untuk peduli dengan desa Siraman ini. Harapannya warga dan desa Siraman lebih maju dan warga masyarakat lebih sejahtera,” ungkapnya. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar