res

Primkopol Kulonprogo Siap RAT Januari 2021 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Anak SD di Tanggungharjo Grobogan Meninggal Akibat Terinfeksi Virus HIV/AIDS

18 Januari 2021

Primkopol Kulonprogo Siap RAT Januari 2021



Biro  DIY, Kulonprogo, Cakrawalamerdeka, – Hingga Januari 2021 ini Primkopol Kulonprogo siap mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Seperti biasanya RAT berlangsung di gedung Aula Bhara Daksa Mapolres Kulonprogo. Acara ini dihadiri oleh anggota dan pengurus primkopol yang saat ini anggotanya cukup stabil.


 


Diungkapkan Kompol Ponidi Purn selaku Kapimkopol Kulonprogo. Dijelaskan, anggota dan pengurus yang tercatat sekitar 1700 orang. Pengurusnya yaitu Ketua Ponidi dan sekretaris dijabat oleh Sumari seorang pensiunan dan Bendahara dijabat oleh Supangat.


 


Koperasi ini bergerak di bidang usaha simpan pinjam, pertokoan dan rumah makan atau kantin serta pengadaan rumah dan tanah. Bidang usaha tersebut sudah berjalan dengan baik. Untuk usaha kantin sudah berkisar tiga tahun berjalan baik dan lancar. Artinya usaha kantin berjalan sesuai harapan pengurus koperasi.


 


Koperasi yang berbasis PNS atau berbasis Polri ini memang cukup lancar dalam mempertahankan diri di bidang usaha. Sehingga modal dan usaha semakin berkembang dan tidak mengecewakan anggota. Bahkan memuaskan anggota dan semua anggota yang terlayani di lingkungan Polres Kulonprogo.


 


Namun demikian, ketua berharap agar koperasi tersebut berjalan sesuai prosedur yang dilakukan. Karena pengurus dan anggota merupakan ikatan yang kuat untuk mengembangkan koperasi. Ikatan anggota selalu diperbaiki dengan serius, ini terbukti adanya jasa yang dibagikan pada anggota seperti jasa menjelang hari Raya Idul Fitri.


 


Bahkan juga ada jasa lain yang dibagikan kepada anggota, ini dibagikan setahun sekali yaitu uang Sisa Hasil Usaha (SHU). Uang SHU ini mampu memperkuat perekonomian anggota, khususnya di lingkungan Mapolres Kulonprogo.


 


Ketua berharap, koperasi yang dipimpinnya  dapat berjalan sesuai prosedur yang diharapkan. “Kita semua dan mampu memberi pelayanan yang lebih baik kepada anggota. Koperasi ini diharapkan memberi pencerahan di bidang ekonomi keluarga mereka,” jelasnya.


 


Anggota dan pengurus koperasi diharapkan mampu menjaga asset dan penanaman asset untuk perkembangan koperasi. “Jangan berlaku boros karena koperasi harus berkembang dan bermanfaat untuk kita. Dengan prinsip demikian maka koperasi ini jadi sehat dalam membangun ekonomi. Sehingga usaha koperasi memberi harapan besar kepada anggota,” paparnya.


 


Menjelang perhitungan akhir tahun hingga RAT kopol ini berjalan lancar. Semua program kerja 2020 dipaparkan dalam RAT dengan baik. Program kerja tahun 2021 juga disampaikan agar diterima anggota. Primkopol yang berbasis PNS Polri ini hingga Desember 2020 lalu assetnya berkisar Rp Rp 23 M. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar