res

Dipilih 30 Kades Gunungkidul 13-10-2018 Dilantik 26-11-2018 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

04 Januari 2021

Dipilih 30 Kades Gunungkidul 13-10-2018 Dilantik 26-11-2018

 


Biro DIY- Gunungkidul, cakrawalainterprize.online – Pemilihan kades secara serentak tahap pertama di wilayah kabupaten Gunungkidul dilaksanakan 13-10-2018. Sebanyak 30 orang yang terpilih itu dilantik Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S.Sos bertempat di Sewoko Projo pada 26-11-2018 secara serentak dari 30 kades di Gunungkidul DIY.

Acara pemilihan kades dilaksanakan di masing-masing desa. Pilkades berjalan lancar sesuai harapan para panitia dan masyarakat yang berhak memilih kades di wilayahnya itu. Hingga proses pelantikan tidak ada halangan berkait hasil pilkades di Gunungkidul itu. Sehingga pelantikan tetap berjalan lancar sesuai yang diharapkan oleh Pemkab Gunungkidul.

Dari hasil pilkades Gunungkidul yang dilaksanakan 13-10-2018 hasilnya yaitu pertama Desa Baleharjo terpilih Agus Setyawan. Desa Siraman terpilih Damiyo, desa Katongan terpilih Jumawan, Desa Logandeng terpilih Suhardi. Desa Bandung terpilih Mawal Edi Tri Kusmantyo dan Desa Dengok terpilih Suyanto ST, dan desa Ngunut terpilih Iswanto Hadi S.Sos.

Di desa Ngawu terpilih Wibowo Dwi Jadmiko S.Pd. Desa Ngoro-oro terpilih Sukasto. Desa Terbah terpilih Giyanto. Desa Mulusan terpilih Supodo. Desa Girisuko terpilih Jamin Paryanto.

Desa Candirejo terpilih Renik David Warisman. Desa Kelor terpilih Suratman. Desa Sidorejo terpilih Sidiq Nur Safi’i dan Desa Botodayakan terpilih Wasija. Desa Bulurejo terpilih Legiman.  Desa Kalitekuk terpilih Waluya.

Desa Watusigar terpilih Giman. Desa Kampung terpilih Suparna SE. Desa Jurangjero terpilih Suparno. Desa Sampang terpilih Suharman. Desa Watugajah terpilih Hariyanto. Desa Monggol terpilih Lasiyo. Desa Jetis terpilih Agus Susanto SKM. Desa Kepek terpilih Suhut SH. Desa Kanigoro terpilih Suroso. Desa Hargosari terpilih Jumeno dan Desa Girijati terpilih Karsono.

Demikian 30 kades dilantik 26-11-2018 oleh bupati Gunungkidul. Bupati berharap kepada kades terpilih dan terlantik segera menyesuaikan diri di lingkungan birokrasi. Hal ini disambut oleh kades Siraman, Damiyo menyatakan, “siap mengabdi untuk kepentingan warga masyarakat desa Siraman Wonosari,’ ungkapnya.

“Saya ucapkan selamat bergabung di lingkungan birokrasi di masing-masing desanya kepada kades yang baru dilantik. Semoga anda semuanya mampu melaksanakan tugas hingga akhir masa jabatannya untuk enam tahun kedepan,” pesannya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar